Bujang Pandawa, Masyarakat Harus Mampu Memanfaatkan Peluang di PENAS Ke XVI 2020

Padang-today.com – Padang Pariaman jadi tuan rumah acara Pekan Nasional (PENAS) ke XVI yang  dilaksanakan 20-25 Juni 2020. Kegiatan ini bakal diikuti sekitar 60 ribu orang petani dan nelayan se-Indonesia.

“Sebagai tuan rumah, acara ini dinilai sebagai momentum untuk membangkitkan harapan dan semangat petani, di Padang Pariaman” kata Ketua KTNA Padang Pariaman, Bujang Pandawa usai sosialisasi persiapan PENAS ke XVI di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman, Senin (02/03).

Ia menjelaskan, Penas KTNA merupakan pertemuan para petani seluruh Indonesia untuk saling bertukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan pihak swasta dan pemerintah.

“Kita akan menerima tamu sekitar 60 ribu orang, untuk itu mari kita layani sebaik mungkin,” terangnya.

Untuk itu, seluruh elemen masyarakat ikut serta dalam mensukseskan kegiatan yang berskala nasional tersebut.

Ia berharap, dengan kegiatan ini masyarakat dan pemerintah daerah harus mampu memanfaatkan peluang besar ini agar terjadinya peningkatkan ekonomi masyarakat dan PAD itu sendiri.

“Bagaimana masyarakat dan pemerintah daerah memberikan pelayanan yang baik agar peserta betah tinggal di pemondokan dan berbelanja di daerah itu sendiri.

Artinya, peserta akan membelanjakan uangnya dari hasil kuliner, UMKM atau produk lainya yang ada didaerah itu.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Padang Pariaman, Yurisman menghimbau seluruh Wali Nagari dan stacholder sukseskan Penas Tani XVI Tahun 2020.

Selain itu, segala kesiapan dan persiapan pihaknya telah memantapkan diri sebagai tuan ruamah Penas ke XVI tahun 2020 ini.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat mulai dari Pemuda, Bundo Kanduang, Walikorong, Ninik Mamak,Alim Ulama,Cadiak Pandai, Walinagari, Camat, Kepala OPD, Untuk bisa mensosialisasikan kegiatan Penas Petani Nelayan ini kpada Masyarakat dan mengajak maayarakat kita serta seluruh potensi potensi yang ada untuk bisa ikut serta mensukseskan kegiatan Penas Petani Nelayan 2020.

” Insyallah kegiatan PENAS PETANI NELAYAN ini akan dilaksanakan tgl 20-25 Juni 2020, Insyallah untuk Upacara pembukaan akan dilaksankan di Nagari Sungai Buluh Selatan Kec Batang Anai, Kab Pd Pariaman,” tandasnya menghakiri. (SgR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas