Buk Ida, 63 Tahun Kumpulkan Sumbangan Rehab Masjid Baiturrahman Selama 5 Hari

Buk Ida, 63 Tahun Kumpulkan Sumbangan Rehab Masjid Baiturrahman Selama 5 Hari

Buk Ida, 63 Tahun Kumpulkan Sumbangan Rehab Masjid Baiturrahman Selama 5 Hari. Buk Ida memperlihatkan kwitansi penyerahan bantuan.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Jika tahu, masalah emansipasi, pasti bakal salut dengan ibu dua anak ini. Wirdaningsih, 63 tahun masih ulet dan kuat memasyarakat di Kota Payakumbuh. Tak kenal Wirdaningsih, pasti mudah kenal dengan Buk Ida. Ia selalu aktif di setiap kegiatan masyarakat.

Runtuhnya Masjid Baiturrahman Payobasuang yang roboh 27 Januari lalu menjadi kerisauan Buk Ida. Ia langsung datang ke lokasi. Sedih. Buk Ida langsung bergerak mengumpulkan sumbangan.

Selama lima hari, tanggal 30, 31 Januari. Dilanjutkan tanggal 1, 4 dan 5 Februari Buk Ida bersama Andri Boim 36 tahun rekan sekeinginan membantu pengumpulan dana pembangunan kembali Masjid Tua ini.

Mulai dari Pasar Payakumbuh, Pasar Ibuh, dan Gelanggang Pacuan Kuda selama 2 hari 4-5 Februari, Buk Ida menyodorkan kotak Indomie untuk menampung sumbangan masyarakat.

Hasilnya banyak juga. Terkumpul total Rp4.750.000,- Di pasar Ibuh, Buk Ida yang supel ini turut dibantu anggota Becak Ibuh Edi, Ujang Tasrir, dan anggotanya 7 orang.

“Alhamdulillah. Sudah kami serahkan ke Panitia Rehab Masjid Kamis sore semuanya, tanpa ada potongan sepeserpun. Ini buktinya,” kata Buk Ida sembari memperlihatkan kwitansi penyerahan dana.

Buk Ida bisa jadi contoh tauladan bagi kita. 63 tahun, perempuan ini masih energik melakukan kegiatan-kegiatan sosial.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas