Buktikan Kinerja Untuk Rakyat, Pembahasan RAPBD-P 2014 dan APBD Tahun 2015 Tidak Lagi Dihotel Berbintang

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh.

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Pembahasan Rancangan Anggaran Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) kota Payakumbuh tahun anggaran 2014, yang dibahas Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), tidak lagi di hotel berbintang ataupun di luar daerah.

Banggar DPRD Kota Payakumbuh telah memulai membahas RAPBD-P 2014 bersama TAPD, Selasa-Jum’at (28-31/10), dilaksanakan di Aula DPRD, pembahasan tersebut diprediksi akan berlangsung hingga malam.

Rapat paripurna pembahasan RAPBD-P itu langsung dipimpin ketua DPRD Yendri Bodra Dt. Parmato Alam didampingi wakil ketua Suparman dan H. Wilman Singkuan dan dihadiri Sekdako H.Benni Warlis, Asisten I Yoherman dan para SKPD.

“Kejar target, anggota Banggar DPRD Kota Payakumbuh bersama TAPD selama empat hari itu, dilaksanakan dari pagi hingga malam. Sebab, jadwal telah disusun Badan Musyawarah (Bamus), sehingga seluruh anggota dewan bekerja maksimal,” tutur Sekwan Kota Payakumbuh Drs. H. Atur Satria di ruang kerjanya, Selasa (28/10).

Hingga sore ini, Selasa (28/10), sudah empat SKPD yang selesai dibahas, sebanyak empat SKPD itu diantaranya, dinas Pendidikan, dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Tata Ruang dan Dinas Kesehatan, kemudian dilanjutkan pembahasan ke SKPD lainnya yang prioritas.

Insya Allah, pada hari Selasa (5/11) bertempat di aula DPRD dilaksanakan rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap RAPBD tahun anggaran 2014 yang didahuli dengan penyampaian nota pembicaraan tahap II, kemudian dilanjutkan dengan peyampaian nota keuangan Walikota tentang RPBD tahun anggaran 2015.

“Mudah-mudahan, selama empat hari ini kinerja Banggar bersama TAPD rampung, karena jadwal berikutnya sudah menunggu. Kerja anggota dewan dipenghujung tahun 2014 ini memang sangat padat, bahkan tidak mengenal hari libur, ini terbukti Sabtu-Minggu (1-2/10) seluruh fraksi-fraksi menyiapkan pendapat fraksi terhadap RPAPD tahun 2014,”ujar Sekwan.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*