Buku Kurikulum 2013 Mulai Dibagikan Kepada Siswa

2013bukuBandung, PADANGTODAY.com – Meskipun tahun pelajaran 2014/2015 telah dimulai sejak 14 Juli 2014 yang lalu, namun karena bertepatan dengan libur Lebaran, proses kegiatan belajar mengajar di Kota Bandung efektif berlangsung sejak Selasa (5/8/2014) ini. Buku Kurikulum 2013 yang sudah tiba di sekolah sejak beberapa waktu lalu, hari ini mulai dibagikan kepada siswa.

Di SD Negeri Cijawura, Bandung, misalnya, buku dibagikan langsung kepada siswa oleh petugas administrasi sekolah. Pembagian buku dilakukan di dalam kelas dan disaksikan guru kelas. Untuk menghindari pembagian buku yang sama kepada siswa lebih dari sekali, siswa diminta menandai tanda terima sebagai bukti bahwa buku telah diterima dengan baik.

Pembagian buku Kurikulum 2013 juga dilakukan di SD Negeri Buahbatu 1 dan 3, Bandung. Buku dibagikan langsung kepada siswa, setelah sebelumnya buku diberi cap sekolah sebagai tanda. Menurut Kepala SD Negeri Buahbatu 1 dan 3, Bandung, Ulan Sumilan, buku sengaja tidak dibagikan kepada siswa begitu tahun pelajaran baru dimulai, melainkan menunggu hingga kegiatan belajar mengajar efektif dimulai.

Kepala SD Negeri Cijawura, Bandung, Kudi Rukadi mengajak siswa dan orang tua untuk merawat buku Kurikulum 2013 yang dibagikan secara gratis tersebut dengan baik. “Misalnya dengan memberikan sampul plastik pada buku, sehingga tetap rapi, karena akan digunakan hingga satu semester mendatang,” katanya. (md/nol)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas