Bulan Bhakti Dasawisma Sumatera Barat Dicanangkan di Payakumbuh, Ny Nevi Irwan Prayitno Hadir

Ny Nevi Irwan Prayitno

Ny Nevi Irwan Prayitno

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Gong dipukul 3 kali oleh Assisten II Gubernur Sumatera Barat, Ir. Syafruddin di Pelataran Lapangan Poliko Kota Payakumbuh sebagai pertanda pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma di Propinsi Propinsi Sumatera Barat.

Pencanangan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Payakumbuh, H Suwandel Muchtar, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno, Sekretaris Daerah, Ir Benni Warlis, Kepala Dinas DP3A & P2KB, Syahnadel Khairi, Ketua TP-PKK kota Payakumbuh, Ny. Henny Riza Falepi, utusan perangkat daerah terkait, Camat se kota Payakumbuh beserta segenap pengurus TP-PKK kota, kecamatan, dan kelurahan se-kota Payakumbuh.

Wakil Walikota Payakumbuh, Suwandel Muktar merasa sangat berbangga kegiatan ini dapat dilangsungkan dengan baik di Kota Payakumbuh, beliau berharap bahwa kegiatan bulan bhakti dasawisma ini kedepannya akan mampu terus dapat mengembangkan peran PKK dalam kesimbangan keluarga, turut berperan dalam peningkatan produsi pangan, dan aktif dalam mengkatalisir pembangunan di daerah.

Disisi lain, Ketua TP PKK Ny. Nevi Irwan Prayitno juga berharap dengan adanya bulan bhakti Dasawisma ini, kelompok Dasawisma sebagai ujung tombak PKK harus membumi tidak lagi mati suri, dengan bertahap semua kelompok Dasawisma yang ada di Kabupaten/Kota dapat aktif guna mencapai 10 pokok program PKK demi kesejahteraan keluarga pada khususnya dan masyrakat pada umumnya.

Kegiatan ini dilangsungkan dengan cukup meriah di Halaman Perkantoran Poliko, ex Lapangan Kapt. Tantawi Payakumbuh walau lapangan agak basah karena sebelumnya diguyur hujan lebat yang menyiram Payakumbuh sejak dini hari sampai sorenya. Untung saja pada saat pencanangan, hujan berhenti dan cuaca cukup cerah, harap salah seorang ibu PKK. Kendati demikian situasi tersebut tidak menyurutkan para ibu-ibu PKK untuk berkegiatan dengan penuh semangat.

Kegiatan diawali dengan tarian persembahan, dilanjutkan dengan fashion show pakaian adat minangkabau oleh para bundo kanduang Payakumbuh, senam bersama antar kecamatan dari tim dasawisma dan para ibu PKK kecamatan se-payakumbuh, dan selanjutnya diakhiri dengan pemberian bantuan KRPL sebesar 15 juta pada Dasawisma dari Propinsi Sumatera barat dan penyerahan bibit tanaman secara simbolik kepada TP PKK kecamatan.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas