Bulutangkis Indonesia Terpuruk, PBSI Limapuluh Kota Dikukuhkan

Pengurus PBSI Kabupaten Limapuluh Kota

Pengurus PBSI Kabupaten Limapuluh Kota

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Cabang Bulutangkis Indonesia sekarang mengalami kemunduran. Pada ajang ajang internasional, termasuk daerah, Indonesia sekarang menduduki peringkat keenam dunia. Peringkat ini jauh turun dari negara Asia lain seperti Jepang yang naik peringkatnya.

Pernyataan Sekum Persatuan Bulutangkis Se-Indonesia (PBSI) Sumatera Barat, Drs Jasman MM ini cukup mengagetkan. Di saat pelantikan pengurus PBSI Limapuluh Kota yang Ketua Umumnya, Kajari Limapuluh Kota Hasbih SH MH dan Ketua Harian politisi Partai Demokrat, Hj Aida.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak, Kamis (29/1).
Menurut Jasman yang Kabid Angkutan Darat Dishubkominfo Kabupaten Solok ini, pembinaan masih jadi masalah. Perhatian PBSI dalam melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi di daerah, nasional atau internasional, perlu ditingkatkan lagi.

Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Lima Puluh Kota Masa Bhakti 2014-2018 secara resmi dikukuhkan. Selaku Pelindung, Bupati Limapuluh Kota, Muspida Limapuluh Kota dan Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota. Wakil Ketua I Yuliasman SE, Wakil Ketua II Hendri Fatra Dt Rajo Bosa SH, Sekretaris Umum Zainul SPd, Wakil Sekretaris Umum Andrinaldi ST, Bendahara Yulineti dan Wakil Bendahara Arianto SSos.

Juga dikukuhkan, Bidang Seksi Pembinaan Koordinator Musanif Putra SSos, Seksi Pertandingan Koordinator M Fauzi BA, Seksi Perwasitan Koordinator Drs Syamsuarman, Seksi Dana Koordinator Mursal Anis SH, Seksi Pelatihan Koordinator Dadang Wihaya SPi, Seksi Perlengkapan Koordinator Gazali SSos dan Seksi Humas Koordintor Jonres Marianto Dt Bungsu SAg.

Bupati Limapuluh Kota diwakili Asisten Administrasi Umum Iryanis SH dalam sambutannya, mengatakan, pada Proprov Sumbar ke-13 di Dhamasraya bulutangkis Kabupaten Limapuluh Kota hanya mendapat medali perak. Turun prestasinya dibandingkan pada Proprov ke-12 yang menggondol medali emas.

”Pembinaan harus kita lakukan untuk mendapatkan atlet yang berprestasi melalui pembinaan di tingkat kecamatan,” papar Iryanis SH membacakan pesan Bupati.
Lanjutnya, bukan berati kita tidak bisa berprestasi di tingkat provinsi. Limapuluh Kota tidak membeli atlet luar untuk meraih prestasi. Kita butuh atlet daerah yang akan membawa nama daerah.

Sementara ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota Ir Davis Emha mengatakan,, prestasi kita harus jadi perhatian bersama, sekarang ini kita masih dihantui oleh banyak atlet yang dibeli guna mendapatkan prestasi.

”Ini jelas tidak akan membawa hasil bagi daerah, karena tidak adanya atlet daerah yang bisa dibawa untuk ajang perlombaan,” tukas Davis.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*