Bundara Adventure-KPJ Galang Dana

Padang-today.com – Kolaborasi puluhan anggota kelompok pemusik jalanan (KPJ) Kota Padang bersama anggota kelompok pecinta alam Bundaran Adventure menggelar aksi menggalang dana bantuan bagi korban gempa stunami Palu dan Donggala.

Penggalangan dana bantuan untuk para korban itu dilakukan dengan cara menggelar musik jalanan yang dilakukan pada tiga titik, yakni di tugu juang Simpang Haru, Taman Budaya dan Tepi laut dekat Danau Cimpago.

Sementara, di tengah kegiatan anggota KPJ dan Bundaran Adventure yang di pusatkan di Tepi laut atau di Danau Cimpago Padang, pada Minggu pagi. Nyatanya dikunjungi orang nomor satu Kota Padang, yakni Mahyeldi Ansarullah.

Hal ini jadi spirit tambahan bagi para anggota KPJ dan Bundaran Adventure untuk makin serius menggalang dana bantuan untuk korban gempa stunami Palu dan Donggala.

Ketua pelaksana kegiatan, Nasrul Daeng yang akrab dipanggil Ateng ini menyebutkan aksi yang mereka gelar itu dilakukan secara spontan.

“Aksi ini tanpa ada paksaan antar sesama anggota. Tak tahunya aksi sosial menggalang dana bagi para korban itu malah dapat support luar biasa dari rekan-rekan kami. Mereka datang dan ikut serta dalam acara aksi itu. Bahkan ada diantara teman-teman itu membawa serta keluarganya. Bagi saya ini adalah bentuk dukungun moril mereka terhadap kami,” ujar Ateng.

Sedikit dibeberkan Ateng, dalam aksi menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala itu, beberapa anggota KPJ dan Bundaran membawakan lagi, sementara sebagian lagi menjalankan sumbangan bantuan kepada masyarakat yang mau menyumbangkan sedikit rezekinya buat para korban di Palu dan Donggala tersebut.

Ateng menambahkan, dari aksi peduli yang mereka lakukan itu, sudah jutaan rupiah dana yang berhasil terkumpul.

“Dana itu nantinya kami serahkan buat para korban melalui Pemko Padang, yang kebetulan juga tengah menggumpulkan bantuan buat para korban di Palu dan Donggala. Bagi kami jangan lihat jumlah dana yang berhasil kami kumpulkan, tapi lihat lah upaya rekan-rekan kami dalam menggalang dana bantuan itu, dan juga rasa empati kami terhadap saudara kita yang terkena musibah saat ini,” kata Ateng.

Sementara itu Ketua KPJ Kota Padang, Dudung mengatakan dia dan teman-teman yang sedang menggalang dana bantuan mengaku kaget dengan kehadiran Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansarullah yang hadir secara tiba-tiba di lokasi mereka menggelar aksi peduli tersebut.

“Ini suatu yang luar biasa bagi kami, dimana bapak Wali Kota Ansarulla menyempatkan diri hadir melihat kami. Selain itu Kadis Pariwisata Kota Padang, Medi, juga turut serta mensupport kegiatan kami ini. Malah beliau ikut bernyanyi bersama kami, bahkan dua pasang Uda Uni Pariwisata Kota Padang dan Karang Taruna Lembayung Purus ikut mensupport aksi peduli kami ini,” kata Dudung. (*rel/dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*