Bundo Kanduang Air Tabik, Nanik, Bakal Bangun Imtaq, Mendaftar di PPP

Bundo Kanduang Air Tabik, Nanik, Bakal Bangun Imtaq, Mendaftar di PPP

Bundo Kanduang Air Tabik, Nanik, Bakal Bangun Imtaq, Mendaftar di PPP

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Bundo Kanduang. Istilah perempuan Minangkabau yang menjaga adat-istiadat, menempatkan diri jadi pemimpin kaumnya. Bundo Kanduang di Aia Tabik Sri Mardariani SH SpN MH baru saja pulang kampung dan langsung menggebrak. Putri dari Syamsir Alamsyah Dt Indo Nan Mamangun yang dulu Ketua DPRD Kota Payakumbuh, mendaftarkan diri, mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PPP Payakumbuh, Senin (2/5/2016).

Nanik, panggilan si Bundo Kanduang nan cantik ini, adalah notaris yang sukses di Jakarta. Keterpanggilannya mendaftarkan diri di bursa calon Walikota 2017-2022 membuat goyang jagat politik di Kota Payakumbuh. Selama ini, Nanik juga ibu Persit Kartika Chandra, suaminya seorang Perwira TNI AD.

Diantar oleh handai taulan, sahabat, dan bundo kanduang lainnya, Nanik menyerahkan formulir sebagai Bakal Calon Walikota Payakumbuh kepada Panitia Penerimaan Pendaftaran di PPP. Hadir kader PPP Dedrizal, Anggota DPRD Fraksi PPP Alhudrie Dt Rangkayo Mulie dan Edward DF, Sekretaris PPP Alhadi Hamid, serta pengurus PPP lainnya.

“Tekad saya maju demi memperjuangkan nasib kaum perempuan serta nasib masyarakat kecil yang masih terpinggirkan. Saya ingin membangunkan Islamic Center di Payakumbuh yang sampai saat ini, masih belum ada di Kota Payakumbuh,” ujar Nanik.

Nanik berharap maju dirinya sebagai bakal calon akan mampu meraup suara kaum ibu sebagai pemilih nantinya. Sri Mardariani SH SpN MH bertekad akan lebih mengutamakan dunia pendikan yang berbasiskan Iman Taqwa di Kota Payakumbuh.

Diawali dengan statement Dedrizal, bahwa PPP sebagai partai yang demokratis, benar-benar berangkat dari hasil survey dan kalayakan bakal calon. Jadi, katanya, PPP tidak serta-merta mencalonkan dirinya, Dedrizal. Namun, lewat hasil survey politik dan ini terbuka bagi siapapun.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*