Bupati Agam Ajak Masyarakat Donorkan Darah

Indra Catri, Bupati Agam, Sabtu (21/6) saat mendonorkan darahnya dalam rangka HUT kota Lubukbasung ke 21.

Indra Catri, Bupati Agam, Sabtu (21/6) saat mendonorkan darahnya dalam rangka HUT kota Lubukbasung ke 21.

Agam, PADANGTODAY.com – Bupati Agam Indra Catri mengajak masyarakat Agam untuk tidak takut mendonorkan darahnya, karena manfaat dari donor darah itu sendiri sangat besar bagi tubuh kita dan juga sangat berguna bagi orang yang membutuhkan darah.

 

 

“Jangan Pernah Takut untuk ikut Donor Darah, karena sakitnya itu sedikit dan sebentar pada awal saja, setelah itu kita tidak akan merasakan sakit lagi. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah,” ujar Indra Catri, Bupati Agam, Sabtu (21/6) saat mendonorkan darahnya dalam rangka HUT kota Lubukbasung ke 21.

Dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan di SMPN 1 Lubukbasung untuk memperingati HUT kepindahan Ibukota Kabupaten Agam yang ke 21, Bupati Agam Indra Catri juga mendonorkan darahnya, selain itu Kepala BPBD Agam Bambang Warsito dan Camat Lubukbasung Hilton juga turut serta melakukan aksi sosial donor darah.

Bupati Agam menghimbau cobalah untuk membiasakan diri mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali, karena bukan hanya memberikan perasaan senang karena dapat membantu sesama, namun donor darah bermanfaat positif bagi kesehatan tubuh kita sendiri. Sementara untuk manfaat donor darah yang dilakukan secara rutin membuat jantung kita senantiasa sehat, membakar kalori, meningkatkan produksi darah, membuat pikiran lebih stabil, menurunkan kolestrol, serta sebagai uji kesehatan bagi diri kita sendiri. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas