Bupati Ali Mukhni Berikan Apresiasi Kepada Seluruh Unit Pengumpul Zakat Se Kabupaten Padangpariaman

UPZ
Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Bupati Padang Pariaman mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh Unit Pengumpul Zakat (UPZ), se-Kabupaten Padang pariaman, atas usaha dan kerjakesrasnya dalam mengmumpulkan zakat profesi Aparat Sipil Negara (ASN) Kabupaten Padang Pariaman di Unit kerja mereka masing masing.

Hal Itu disampaikan oleh Bupati yang diwakili Oleh Sekretaris daerah Kabupaten Padang Pariaman, pada acara sosialisasi kepada Bendahara Gaji dan penerima unit pengumpul zakat, se kabupaten Padang Pariaman di Hall IKK Parit Malintang.

Acara yang dihadiri oleh seluruh bendaharawan Gaji Dinas, Badan Kantor, Kecamatan dan sampai ke UPTD -UPTD Dinas sekabupaten Padang Pariaman.

“ saya ucapkan terimakasih dan apresiais yang sedalam dalamnya kepada Bapak Ibu (UPZ) Unit Pengumpul Zakat se kabupaten Padang Pariaman, tanpa upaya, kegigihan dan pembinaan yang bapak ibu lakukan maka tidak akan membuahkan hasil dan target dari Baznaz Kabupaten Padang Pariaman, sekali lagi terimakasih, “katanya.

Bupati menamhahkan harapannya kepada Baznas Kabupaten Padadang Pariaman agar target tahun 2015 ini bisa tercapai, sehingga masayarakata miskin bisa menikmati zakat dari kita semua.

“Saya berharap Target tahun 2015 ini bisa tercapai dengan baik sehingga pemerataan pembagian zakat ini, kepada seluruh Masayarakat Miskin yang berhak (mustahik) di Kabupaten Padang Pariaman ini, dapat terealisasikan dengan baik, “ujarnya.

Ketua Baznaz Kabupaten Padang Pariaman Suhatribur, SE.MM, dalam sosialisasinya menjelaskan bahwa BAZNAZ Kabupaten Padang Pariaman yang sejak tahun 2012 mulai mengumpulkan zakat profesi bagi PNS Padang Pariaman ini, sampai sekarang sudah melaksanakan program program unggulannnya dalam mengelola Dana zakat dari para Muzakky
seperti zakat Fitrah, Zakat Maal, dan zakat Profesi bagi PNS se Kabupaten Padang Pariaman.

Setidaknya sampai dengan tahun 2014 lalu telah dilaksanakan 6 Program Penyaluran Dana Ummat ini kepada para mustahik antara lain : Program Padang Pariaman Sehat, Padang Pariaman Peduli, Padang Pariaman Cerdas, Program Bedah Rumah, Padang Pariaman Taqwa, Padang Pariaman Makmur. Dan pada tahun 2015 ini kita akan menambah satu program lagi sehingga menjadi 7 program yaitu program ZCD (Zakat Komunity Development).

Program ini akan menyentuh berbagai komunitas masyarakat miskin. Ada empat pilar yang dikenal dengan catur daya dalam pelaksaan program ini, yaitu yaitu ekonomi, kesehatan, pendidikan dan agama, tambah mantan ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman periode 2007 s.d 2012 ini.

Lebih lanjut Suhatribur menjelaskan bahwa Unit Pengumpul Zakat (UPZ) merupakan Perpanjangan tangan dari BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman oleh karena itu Bapak ibu juga berhak menerima apa yang seharusnya menjadi hak bapak ibu, atas jerih payah yang Bapak/Ibu lakukan.

Pada kesempatan itu diserahkan hak nya sebagai amil oleh BAZNAZ Kabupaten Padang Pariaman Periode Semester II (Juli- Desember 2014) sebanyak ± 67.500.000,- kepada 148 orang UPZ sekabupaten Padang Pariaman.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas