Bupati Ali Mukhni Respon Agenda Penting KPU 

Padang-today.com___Semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif, Pemilihan Anggota DPD RI, Pemilihan Umum Presiden Pilpres hingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah secara langsung, membuat jajaran KPU Padang Pariaman berupaya untuk bergerak cepat.

Salah satunya seperti terlihat Kamis kemarin, di mana Ketua KPU Padang Pariaman, Zulnaidi, SH, mengadakan audiensi atau pertemuan khusus dengan Bupati Ali Mukhni, bertempat di ruang kerja Bupati.

Bupati Ali Mukhni sendiri tampak sangat merespon positif berbagai agenda penting yang akan dilaksanakan ke depannya.

“Memang, dalam pertemuan tadi, setidaknya kami dari KPU menyampaikan beberapa hal penting kepada Bupati, diantaranya mengingat pelaksanaan tahapan pemilu tinggal menghitung hari, untuk itu tentu dibutuhkan berbagai persiapan, seperti perlunya gudang logistik, baik itu di tingkat kantor kecamatan maupun di kantor nagari. Dan itu tentunya perlu dikoordinasikan lagi lebih jauh lagi,” terangnya.

Poin penting lainnya sebut Zulnaidi, bahwa untuk persiapan tahapan pelaksanaan pilkada sendiri sebenarnya juga sudah akan segera dimulai pada penghujung tahun 2019 ini . “Karena itulah kita telah menyampaikan serta mengingatkan kepada kepala daerah bahwa anggaran untuk persiapan tahapan itu sudah harus masuk pada APBD tahun 2019 ini,” terangnya.

Demikian pula anggaran untuk pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung tahun 2020 mendatang, juga diharapkan sudah harus dimasukkan atau dianggarkan dalam APBD mendatang.

“Karena khusus untuk persiapan tahapan pilkada nantinya, kita rencananya akan menggelar rakor dan seminar pilkada, di samping akan melakukan penelitian untuk mengetahui penyebab rendahnya partisipasi pemilih. Di samping juga akan melakukan study banding ke beberapa daerah,” terangnya.

Sedangkan poin pembicaraan ketiga lanjut Zulnaidi, Bupati Ali Mukhni menyatakan akan menyanggupi mengadakan pertemuan khusus sebagai lanjutan pada minggu depan. “Sekalian dalam pertemuan khusus itu nantinya kita akan membawa beberapa dokumen yang dibutuhkan,” tandasnya menghakiri. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas