Bupati Ambil Sumpah 1.070 ASN

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengambil sumpah jabatan 1.070 orang ASN disaksikan Wakil Bupati Ferizal Ridwan.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengambil sumpah jabatan 1.070 orang ASN disaksikan Wakil Bupati Ferizal Ridwan.

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengambil sumpah/janji sebanyak 1.070 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Pengambilan sumpah itu dilaksanakan di aula Kantor Bupati, Senin (10/10).

Sebab banyaknya jumlah peserta, acara dilaksanakan dalam dua gelombang.

Dalam arahannya, Bupati Irfendi berharap para abdi Negara itu berkomitmen melaksanakan sumpah janjinya, serta bekerja sungguh-sungguh dan jujur. Tak kalah tampil sebagai teladan di tengah masyarakat.

“Sumpah janji ini akan dipertanggungjawabkan kepada diri sendiri, Negara, bangsa dan Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu, bekerjalah dengan jujur dan iklas buat mencari ridha Allah SWT,” ungkap Bupati Irfendi dalam arahannya.

Ditambahkannya, ada dua hal pokok dalam pengambilan sumpah/janji aparatur, yaitu kewajiban mentaati dan dijunjung tingginya peraturan, serta menghindari apa yang dilarang peraturan. Terkait dengan ini, setiap ASN dituntut mempelajari aturan yang berlaku tentang kepegawaian. Aturan tersebut terutama Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Lebih lanjut, Irfendi memaparkan dalam kehidupan sehari-harinya ASN dianggap sebagai panutan masyarakat. Untuk itu, aparat tersebut harus bisa menjadi teladan. Harus disadari, masyarakat tidak akan mentolerir jika ada abdi Negara yang melakukan tindak kesalahan.

“Laksanakanlah tugas pokok dan fungsi yang sudah diamanahkan, serta relalah berkorban untuk kepentingan masyarakat. Sejalan dengan program Nawacita dengan gerakan revolusi mentalnya, selaku ASN kita wajib mendukung transformasi bangsa sebagai prasarat perwujudan karakter menuju bangsa yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dan berkepribadian dalam kebudayaan,” terang Irfendi.

Sebelumnya, Kepala BKD Kabupaten Limapuluh Kota Drs. Indra Nazwar didampingi Kabid Pembinaan Disiplin PNS Jonni, S.Ip menyebutkan sumpah/janji itu diikuti 1.070 orang pegawai dari berbagai golongan dan masa kerja.

“Sebagian dari peserta ada yang sudah memiliki masa kerja hingga 30 tahun dan sudah mengulang pengambilan sumpah/janjinya karena sertifikatnya tidak dimiliki atau hilang,” ujar Indra.

Ikut hadir dalam acara itu Wakil Bupati Ferizal Ridwan, Sekdakab Yendri Tomas dan sejumlah pejabat setempat.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*