Bupati Irfendi Arbi Belum Pikirkan Mutasi Jabatan, Jemput Bantuan Pusat ke Jakarta

Bupati Irfendi Arbi dan Wabup Ferizal Ridwan

Bupati Irfendi Arbi dan Wabup Ferizal Ridwan

Jakarta, PADANG-TODAY.com-“Kita belum memikirkan masalah perpindahan atau mutasi jabatan di Limapuluh Kota. Saat ini, kita fokus akan masalah penanganan bencana di daerah kita ini.”

Pernyataan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi ini disampaikannya lewat kontak langsung dengan padang-today.com, Kamis (25/02/2016). Bupati yang sedang bersiap dalam rapat dengan pihak Kementrian PU dan Badan Nasional Penaggulangan Bencana ini, juga mengatakan kerinduannya bertemu dengan seluruh awak media.

Irfendi Arbi, Bupati yang baru dilantik 17 Februari lalu ini, langsung dihadapkan dengan persoalan penanganan bencana banjir dan tanah longsor atau tanah bergerak di beberapa lokasi di wilayahnya. Bupati, sejak 8 Februari lalu, sudah turun ke lapangan memantau dan membantu langsung korban banjir di Pangkalan serta tanah bergerak di Sungai Naniang Bukik Barisan.

Panggilan mendadak mengharuskan Irfendi Arbi harus langsung ke Jakarta, tanpa diwakilkan. Harapannya, pihak pemerintah pusat akan banyak membantu daerahnya dalam penanganan bencana banjir yang juga melanda ratusan daerah lainnya di Indonesia itu.

“Kita berharap pemerintah pusat banyak membantu. Soalnya, penanganan bencana awal sudah kita lakukan. Berikut bantuan dari berbagai pihak. Untuk tahapan selanjutnya, pembangunan kembali infrastruktur, sarana, dan prasarana kita butuh bantuan dari pemerintah pusat,” kata Bupati yang merakyat ini.

Pernyataan serius dari Bupati Irfendi Arbi bahwa belum memikirkan tentang mutasi pejabat ini, harusnya disambut baik dengan kinerja serius dari semua SKPD. Pun, Wakil Bupati Ferizal Ridwan masih mewarning pegawai agar bekerja serius dan tidak berleha-leha.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas