Bupati Kepulauan Seribu Berjanji Membuka Asrama ,Dengan Sewa Rp.200/Siswa

bupatibupati

PADANGTOADY.com-Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin berjanji dalam waktu dekat ini asrama gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 61 Jakarta, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan akan segera ditempati para siswa dari luar Pulau Tidung. Namun, dirinya berencana mewajibkan siswa membayar uang sewa Rp 200 ribu per bulannya.

“Saya sudah minta kepada Kasudin agar segera membuat manajemen terkait pengelolaan asrama itu, agar asrama itu bisa terawat dengan baik,” kata Asep kepada wartawan, Jakarta, Jumat (8/8).

Menurut Asep, biaya tersebut ditujukan agar siswa memiliki rasa untuk memiliki dan bertanggungjawab pada fasilitas dan bangunan asrama.

“Biaya sewa itu juga digunakan untuk keamanan, kebersihan, dan sebagainya. Saya kira ini tidak akan membebani masyarakat,” sambung Asep.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Kepulauan Seribu, Yanto Siregar mengaku pihaknya sudah mengusulkan pengadaan fasilitas asrama gedung sekolah tersebut.

“Kami tidak mau siswa tinggal di sana tanpa fasilitas, maka dari itu kami ajukan fasilitas seperti tempat tidur, meja dan bangku ke Dinas Pendidikan DKI. Diharapkan tahun ini sudah bisa dimanfaatkan siswa,” kata Yanto.

Menurut Yanto, keberadaan asrama itu memang ditujukan untuk menampung para siswa yang berasal dari pulau lain. Ia pun mengaku, mayoritas para siswa di sana berasal dari pulau lain.

“Jumlah siswa di sana kurang lebih 200 anak, memang kebanyakan siswa di sana masih tinggal di rumah penduduk. Makanya kami buatkan asrama ini agar siswa bisa tinggal di asrama,” pungkasnya.(dil/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas