Bupati Minta Peserta Ujian Nyaman dan Fokus

Bupati berikan arahan kepada kepala sekolah SMK N 1

Bupati berikan arahan kepada kepala sekolah SMK N 1

Lima Puluh Kota, PADANG-TODAY.com-Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2017, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), di SMKN 1 Kecamatan Luak, Rabu (5/4/2017). “Mohon kepada sekolah yang mengadakan ujian memperhatikan keamanan dan ketertiban, hal ini penting bagi siswa menghadapai ujian nyaman dan fokus kepada soal-soal dan dapat menjawab dengan benar.”

“Sebelum mengerjakan soal ujian kepada siswa dihimbau supaya dapat berdoa agar soal-soal dapat dijawab dengan benar,” kata Irfendi Arbi.

Peserta diikuti sebanyak 150 siswa, yang terdiri dari 10 lokal dengan jumlah masing-masing lokal 16 siswa sampai 20 siswa yang saat ini pada hari ke-3 mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Inggris, Ujian Nasional Berbasis Komputer dilaksanakan untuk meningkatkan efisiensi, mutu, reliabilitas, integritas, dan kehematan pelaksanaan ujian nasional.

Pelaksanaan ujian yang diadakan selama 4 hari, pada hari 1 tanggal 3 April 2017 ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari ke 2 tanggal 4 April 2017 mata pelajaran Matematika, hari ke 3, 5 April 2017 mata pelajaran Bahasa Inggris dan Kamis 6 april 2017 mata pelajaran Teori Kejuruan.

Ujian yang diawasi oleh guru-guru dari sekolah lain, silang antar sekolah guna menjaga kelancaran ujian itu sendiri.

SMKN 1 Kecamatan Luak dengan 6 Jurusan pada saat ini hanya 4 Jurusan menghadapi UN, 2 Jurusan lagi siswa masih menduduki bangku Kelas 2 (VIII) baru tahun depan dapat menggikuti UN.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas