Bupati Padangpariaman Berkomitmen Tutaskan Masalah PTT

foto-bupati-usai-melakukan-pertemuan-dengan-BKN----pekanbaru
PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.COM-Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni berkomikmen tinggi untuk menyelesaikan administrasi pemberkasan Pegawai Tidak Tetap (PTT) kategori II yang telah lulus ujian di lingkungannya.

Advertisements

“Saya sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) baru-baru ini telah beraudiensi dengan Kepala Kantor Regional (Kanreg) XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pekanbaru untuk penyelesaiannya,” kata H Ali Mukhni.

Katanya, ia berharap proses pemberkasan NIP segera selesai sehingga bisa diserahkan kepada CPNS. Untuk sisa Kategori II yang belum diangkat sebagai CPNS, ia meminta kepada pemerintah agar memberikan solusi dan kepastian sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ali Mukhni menginginkan seluruh PTT kategori bisa diangkat menjadi CPNS karena sangat dibutuhkan oleh daerah.

“Saya harap pemberkasan NIP akan selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama. Banyak adik-adik K2 menemui saya menanyakan kapan SK nya keluar. Insya Allah, kita harap bisa terealisasi dalam waktu dekat. Dan adik-adik yang belum lulus masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat. Prinsipnya kita ingin semua menjadi PNS,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Idarussalam mengatakan hasil pelaksanaan Tes CPNS bagi PTT Kategori II diikuti 1550 orang dan dinyatakan lulus seleksi sebanyak 562 orang. Ia menekankan kepada PTT  tersebut agar segera menyerahkan administrasi secara lengkap seperti adanya berkas yang belum dilegalisir yang yang berwenang.

“Sesuai arahan Pak Bupati, agar kita segera melengkapi administrasi yang ditetapkan oleh BKN. Agar bisa keluar NIP lebih cepat dan diserahkan dalam waktu yang tidak terlalu lama,” tambahnya mengakhiri. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*