Bupati Serahkan Hadiah Tabanas Bagi Pemenang Pertama Lomba Takbiran

 

Advertisements
 Bupati Agam Indra Catri menyerahkan tabanas kepada juara pertama lomba pawai obor takbir keliling.


Bupati Agam Indra Catri menyerahkan tabanas kepada juara pertama lomba pawai obor takbir keliling.

AGAM, PADANGTODAY.com-Bupati Agam Indra Catri menyerahkan tabanas untuk juara pertama pelaksanaan lomba pawai takbir keliling pada Sabtu (4/10) malam di Mesjid Agung Nurul Fallah Lubukbasung.

Juara pertama untuk tingkat SD diraih oleh Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Baiturahman Mato Aia Kecamatan Lubuk Basung, sedangkan untuk tingkat SLTP juara pertama diraih oleh SMPN 6 Lubuk Basung, sementara untuk tingkat SMU juara pertama diraih oleh MAN Pulai Lubuk Basung dan berhak memperoleh uang tabanas senilai Rp 3 Juta yang diserahkan langsung oleh Bupati Agam Indra Catri.

Untuk Juara kedua tingkat SD, diraih oleh TPQ Darul Aman Lubuk Basung. Tingkat SMP dan sederajat diraih oleh MTsN 2 Lubuk Basung serta juara dua tingkat SMU/Sederajat diraih oleh SMAN 3 Lubuk Basung. Juara dua tersebut berhak memperoleh uang tabanas senilai Rp 2 Juta yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Agam Irwan Fikri.

Sedangkan Juara ketiga, tingkat SD/TPQ diraih oleh SD 27 Siguhung Lubuk Basung, tingkat SMP/Sederajat diraih oleh MTsN 2 Lubuk Basung dan tingkat SMU/Sederajat diraih oleh SMAN 2 Lubuk Basung serta berhak menerima hadiah tabanas senilai Rp 1 Juta yang diserahkan oleh Kapolres Agam AKBP Asep Ruswanda.

Selain hadiah untuk juara pertama,kedua dan ketiga, masing-masing grup yang mengikuti lomba pawai obor takbir keliling yang berjumlah 39 grup juga mendapat bantuan uang transportasi dari BAZNAS Agam. Pawai obor takbir keliling yang selalu digelar setiap perayaan malam hari raya Idul Fitri dan Idul Adha tersebut selalu diperlombakan dan dinilai oleh panitia dari segi kekompakan grup, jumlah peserta dalam satu grup serta penilaian alunan Takbir yang dikumandangkan, serta menempuh rute perjalanan mengelilingi jalan utama di Padangbaru Lubukbasung.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*