Bupati Solok Tinjau MAN Singkarak

.

Advertisements

SINGKARAK, PADANG-TODAY.COM

Bupati Solok Gusmal didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Solok Kardinal, meninjau langsung beberapa sekolah dalam rangka persiapan penilaian sekolah sehat tingkat Sumbar di MAN X Koto Singkarak, Selasa, 4/10 lalu.

Kedatangan Gusmal ke sekolah tersebut dalam rangka memberikan motivasi dan meninjau kesiapan sekolah. Beberapa aspek yang menjadi perhatian adalah fasilitas, administrasi dan hasil yang telah dicapai sekolah.

“Selain kelengkapan di atas, pelayanan juga harus baik dan ramah. Serta yang terpenting, jangan merekayasa data untuk menjadi menang. Mudah-mudahan kita memperoleh hasil yang maksimal dan bisa ikut lomba ke tingkat nasional,” harapnya.

Lebih lanjut, Gusmal menyatakan penilaian sekolah sehat ini, sejalan salah satu pilar pembangunan di Kabupaten Solok yaitu pilar kesehatan. Meski begitu, yang terpenting menurutnya adalah proses menjadi sekolah sehat itu yang lebih utama. “Menjadi sekolah sehat memang tak semudah yang dipikirkan. Tapi saat ini kita telah maju selangkah menempuh proses itu,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Kabupaten Solok Kardinal menyebutkan, sekolah MAN X Singkarak sudah memiliki nilai integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan. Hal menurutnya karena sudah terjalinnya kerja sama antara sekolah MAN X Koto Singkarak dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Solok.

Sebelumnya Kepala Sekolah Yulfentri melaporkan jumlah guru serta pegawai MAN X Koto Singkarak sebanyak 40 orang. “Kita berupaya terus untuk membenahi dan memaksimalkan kinerja dalam rangka persiapan untuk penilaian sekolah sehat di tingkat Sumbar nanti,” ujarnya. (*)

.

[YANCE GAFFAR]

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*