Bupati Tanah Datar Sampaikan 6 Nota Ranperda

Bupati Tanah Datar sampaikan Enam Nota Ranperda.

Bupati Tanah Datar sampaikan Enam Nota Ranperda.

Advertisements

TanahDatar,PADANGTODAY.com-Pemerintah kabupaten Tanah Datar ajukan 6 nota Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang disampaikan lansung Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe pada Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar Tingkat I sesi I diruangan utama DPRD, Selasa (17/2).

Sidang yang dipimpin langsung ketua DPRD Zuldafri Darma didampingi Wakil Ketua Drs.Irman M.Si dan Saidani SP.

Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe dalam sambutannya menyampaikan 6 Ranperda yakni pertama Ranperda Pengelolaan Zakat, kedua Ranperda Izin Usaha Depot Air Minum, ketiga Ranperda Pengelolaan Pendidikan, keempat Ranperda Izin Usaha Jasa Layanan Internet, Kelima Perubahan atas Perda kab. Tanah Datar No. 2 Tahun 2007 tentang Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah dan keenam perubahan atas Perda Kab. Tanah Datar No. 13 tentang Retribusi Jasa Usaha.

Keenam Ranperda yang diajukan merupakan ujung tombak sebagai dasar dalam program yang akan di laksanakan di Kabupaten Tanah Datar dan untuk kesejahteraan masyarakat Luhak Nan Tuo pada umumnya.

Pada kesempatan ini Bupati juga berharap kepada DPRD Tanah Datar untuk sama-sama kita membentuk karakter daerah dengan tujuan mensejahterakan masyarakat

“Sebagai pertimbangan Ranperda Pengelolaan Zakat, Baz kab. Tanah Datar selama ini sangat membantu pemda dalam pembangun kabupaten Tanah Datar sebagai contoh pada tahun 2013 pemda tidak bisa membantu keluarga miskin yang anaknya lulus ke perguruan tinggi negeri karena tidak memiliki biaya disebabkan keluarnya Permendagri nomor 32 Tahun 2011, namun Baz Tanah Datar memilki program Tanah Datar cerdas itulah yang memberikan bantuan waktu itu untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, termasuk bantuan perantau, setelah permendagri tersebut menjadi permendagri No.39 Tahun 2011, maka bantuan itu dapat diberikan kembali, “tutur Bupati.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*