Bupati Tanah Datar Shadiq Pasadigoe Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Nurul Huda Simpuruik

TanahDatar,PADANGTODAY.com-Bupati Tanah Datar Shadiq Pasadigoe melakukan peletakan batu pertama pembangunan kembali dan pengecoran tonggak Mesjid Nurul Huda Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab Selasa (6/1). Turut mendampingi Bupati Ketua DPRD Tanah Datar Zuldafri Darma, Camat Sungai tarab Syahril, Muspika Kecamatan Sungai Tarab serta walinagari Sekecamatan Sungai Tarab .

Advertisements

Peletakan batu pertama ditandai dengan pengecoran tonggak tanda akan dimulainya pembangunan Masjid Nurul Huda nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab yang disaksikan oleh warga masyarakat nagari, Pemuka Masyarakat serta Angku-angku Niniak Mamak jamaah masjid Nurul Huda.

Pembangunan masjid raya ini melibatkan seluruh komponen masyarakat nagari Simpurut dan sekitarnya serta para perantau yang berasal dari Simpurut khususnya dan kecamatan Sungai Tarab pada umumnya.

Perwakilan perantau nagari Simpurut Efdinas mengatakan para perantau nagari Simpurut akan terus mendukung pembanguan masjid ini. “Kami juga mengharapkan agar seluruh masyarakat Nagari simpuruik bahu membahu untuk penyelesaian pembangunan masjid ini nantinya agar menghasilkan masjid yang bangunannya cukup representatif,” ujar Efdinas

Sementara itu Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat dan perantau yang telah membantu pelaksanaan pembangunan masjid ini, karena masjid disamping sebagai tempat ibadah juga bisa dimanfaatkan untuk memdidik anak-anak kita dalam menimba ilmu khususnya dibidang ilmu agama. Bupati Shadiq juga mengingatkan, jangan sampai lagi terjadi fenomena sosial ditengah-tengah masyarakat yang beraneka ragam, banyak terjadi bunuh diri, kenakalan remaja, pergaulan yang kurang baik dan sebagainya. Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan pengawasan kepada keluarga masing-masing, sebab orang tua punya tanggung jawab yang besar terhadap anak.

Pada kesempatan ini Shadiq juga menghimbau masyarakat untuk selalu meramaikan masjid. “Percuma Masjid di perbesar kalau jemaahnya kurang, untuk itu mari ajak anak keluarga untuk shalat berjemaah ke Mesjid, sebab Shalat berjemaah ke Mesjid pahalanya lebih besar dibanding shalat dirumah”, ungkap Bupati. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*