Buru Alek Wisata Embun Pagi dibuka langsung oleh Gubernur

Rally Anjing Buru Alek disaksikan Gubernur di Wisata Embun Pagi.

Rally Anjing Buru Alek disaksikan Gubernur di Wisata Embun Pagi.

PADANGTODAY.com-Minggu (8/2), Gubernur Sumatera Barat membuka secara resmi “Buru Alek Wisata Embun Pagi di Kanagarian Matur Mudiak, Kecamatan Matur , Kabupaten Agam. Acara ini diikuti oleh seluruh para pecinta dan pecandu olahraga buru babi di Sumatera Barat dan Luar Sumatera Barat. Iven ini dihadiri juga oleh Bupati Agam, dan ketua Porbi(Persatuan Olahraga Buru Babi) se Sumatera Barat dan luar sumatera barat.
Olahraga berburu babi dengan menggunakan anjing yang sudah merakyat sejak puluhan tahun lalu, ditetapkan sebagai ikon wisata nasional dari Sumbar, dan selain itu ini merupakan Iven Nasional yang pertama di Sumatera Barat dan Indonesia. Iven ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Bumi Minangkabau melalui olahraga buru babi dan sekaligus memperkenalkan tempat wisata yang ada di Kabupaten Agam.

“Sasaran dari acara ini adalah untuk meningkatkan silalturahmi bag iseluruh pecinta olahraga buru bai yang ada di Sumatera Barat maupun luar Sumatera Barat, karena iven ini merupakan iven nasioanal jadi peserta yang hadir bukan hanya dari Sumatera Barat saja , melainkan juga dari luar Sumatera Barat seperti , Lampung, Sumatera Utara dan bahkan dari Bandung juga ada”, ucap Ketua Porbi Agam.

“Acara ini bukan hanya sekedar buru babi tetapi juga ada Rally Anjing ,” Tambahnya.

Ucapan Selamat datang juga diucapkan oleh Bupati Agam H.Indra Catri kepada seluruh peserta yang hadir dan mengikuti iven yang ada di buru Alek Wisata Embun Pagi.

“Selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir dan mengikuti iven ini, kami harapkan apa yang kita laksanakan dapat memiliki arti dan kesan bagi seluruh peserta yang ada, selain itu ini juga untuk mempromosikan Nagari Matur Mudiak yang akan menjadi tempat ikon untuk buru babi, selain itu kami juga nanti akan menjadikan nagari matur ini untuk menjadi arena motor trial sehingga bisa menjadi suatu tempat wisata yang penuh dengan iven-iven nasional nantinya,”ucap Indra Catri.

Selanjutnya Gubernur Sumatera Barat membuka secara resmi Acara Buru Alek Wisata Embun Pagi ini.

“Ini merupakan dampak positif bagi para pecandu olahraga buru babi, karean dapat meningkatkan perekonomian dan kesehatan pribadi bagi para pecinta olahraga buru babi karena ikut berkejar-kejaran dengan ternaknya”, ucap IP sambil tertawa.

“Selain itu Iven ini juga merupakan iven nasional pertama yang ada di Sumatera Barat maupun Indonesia, jadi saya harapkan kedepannya jangan Cuma Agam yang mengadakan Iven ini, tapi bisa juga semua daerah yang memiliki arena buru babi sehingga bisa juga meningkatkan perekonomian dengan hadirnya para pecinta buru babi dari segala pelosok Sumatera Barat maupun Indonesia dan mereka kesini pasti belanja makan dan minum maupun oleh-oleh sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada, dan juga bisa meningkatkan pendapatan Provinsi Sumatera Barat melalui Wisata Buru Babi iin,” Tambah IP.

Selanjutnya Acara dibuka dengan pelepasan acara Rally Anjing oleh gubernur Sumatera Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*