Bus Sekolah Gratis Venda : “Mari Kita Berangkat Ke Sekolah Naik Bus”

Padang Panjang, Kominfo – Kota Padang Panjang merupakan kota kecil yang berada di tengah Provinsi Sumatera Barat yang memiliki banyak julukan. Salah satu julukannya adalah Kota Pendidikan, dimana di Kota ini adalah lahirnya pakar-pakar Pendidikan seperti Buya Hamka.

Advertisements

Kota Padang Panjang sendiri terdapat lebih dari puluhan SLTA dan beberapa Institut Pendidikan yang setara dengan Universitas.Dengan banyaknya Pendidikan di Padang Panjang ini, Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang menyediakan sebuah Bus Sekolah yang sudah beroperasi sejak Tahun 2016.

“Ya benar sekali kami Dinas Perhubungan telah mengoperasikan bus Sekolah sejak Tahun 2016 lalu,” kata Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda, S.STP, M.Si di ruang kerjanya, Jumat (19/1).

Bus Sekolah ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang fungsinya untuk melayani Pelajar di Kota Padang Panjang dan akan beroperasi setiap paginya.

Bus ini beroperasi setiap paginya dengan rute dimulai dari Jembatan Kembar – Silaing Bawah – Silaing Atas – Simpang Padang – Simpang BKD – Simpang Karya – SMP 1 – SMA 1 – Simpang Hasiba – Simpang Gunung – sampai nantinya ke Pusat Kota, ucap Venda menambahkan.

“Bagi siswa-siswi yang ingin pergi kesekolah, tunggu apalagi mari kita naik bus ini untuk berangkat ke sekolah,gratis lho…” kata Venda.

Diharapkan dengan beroperasinya Bus Sekolah gratis untuk pelajar ini dapat meningkatkan kualitas pelajar di Kota Padang Panjang.

“Kita berharap bus sekolah ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi pelajar dan tentunya dengan adanya bus ini kita harapkan dapat menunjang kualitas pelajar di kota ini,” tutup Venda. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*