Calon Jamaah Haji Padang Panjang Resmi Dilepas

Padang Panjang, Padang-Today.com – 210 Jamaah Haji Kota Padang Panjang secara resmi dilepas Wakil Walikota Padang Panjang dr. Mawardi, MKM, dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kota Padang Panjang dr. Novi Hendri, SE, M.Si, unsur Forkopimda serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Padang Panjang di Hall Lt. III Balaikota, Selasa (24/7).Calon jamaah haji Padang Panjang berangkat pada kloter 11 tanggal 27 Juli mendatang dengan bergabung bersama calon jamaah haji dari Kota Pariaman dan Kota Padang.

Mawardi menyampaikan disamping niat untuk menunaikan rukun islam yang kelima, tentu niat yang paling utama yaitu merubah perilaku.

“Dari yang kita shalat hanya 5 waktu, mari sekarang kita biasakan lagi shalat rawatib dan shalat malam serta shalat sunnat lainnya, mudah – mudahan yang tinggal itu menjadi sempurna,” ujarnya.

Mawardi juga mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji yang akan berangkat, semoga menjadi haji yang mabrur, semoga selalu lancar ibadahnya.

Senada dengan itu Novi Hendri juga mengatakan untuk jamaah haji agar selalu berhati – hati dan saling menjaga, serta jaga kesehatan karena cuaca disini dan di madinah berbeda.

“Selalu jaga kesehatan karena pada saat di Madinah cuaca akan panas, banyak minum sertaberhati- hati dengan barang bawaan,” jelasnya.

Novi menegaskan maksimalkan kesempatan yang ada, gunakan waktu sebaik mungkin, luruskan niat dan jaga kesehatan.

Lain lagi dengan Kepala Kemenag Padang Panjang Drs. H. Gusman Piliang, MM menyampaikan mengucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Padang Panjang yang telah menyetujui anggaran untuk biaya domestik pemberangkatan.

“Kami berterimaksih sekali kepada Pemerintah atas biayanya, kami berharap anggaran ini tidak hanya untuk tahun ini, tapi juga untuktahun depan dan seterusnya,” ungkap Gusman.

Dibanding tahun lalu, Calon jamaah haji tahun ini ternyata banyak yang muda-muda. Untuk calon jamaah haji yang tertua itu ada Bapak Ali Muad (79) dan yang termuda seorang mahasiswa M. Farhan Nauri (22).

Dan ditahun ini juga ada kesempatan dari pejabat pemerintah yang ikut bergabung, yaitu Walikota Pariaman dan Bupati Kerinci.

Sementara itu, salah seorang perwakilan Jamaah Haji Julviadi mengucapkan terimakasih juga kepada Pemwrintah yang telah memfasilitasi, membantu serta membimbing para jamaah haji, “mulai dari pendaftaran, manasik serta saat kami ingin berangkat menunaikan ibadah haji,”. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*