CALON TARUNA AKMIL TERIMA PENGARAHAN DANREM

Padang-today.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali membuka kesempatan kepada pemuda Indonesia untuk bergabung dalam Akademi Militer (Akmil) untuk dididik menjadi seorang pemimpin dengan pangkat Perwira di Jajaran TNI AD.

Setelah dilakukan pembukaan pendaftaran secara online sejak 1 Januari s.d 14 April 2019 di Kodam, Korem dan Kodim di seluruh Nusantara.

Khususnya untuk Korem 032/Wbr terdapat animo sebanyak 111 orang pendaftar dan selanjutnya akan menjalani test yang dipusatkan di Korem 032/Wirabraja, Jl. Jenderal Sudirman No.29 Padang dimana nantinya setelah mereka dinyatakan lulus test di daerah berhak mengikuti test lanjutan di Kodam I/BB.

Sebelum pelaksanaan test untuk menjadi seorang Taruna Akademi Militer, para calon beserta orang tua mendapatkna arahan langsung dari Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S I.P. di Gedung Sapta Marga Korem. Adapun arahan Danrem tersebut berkaitan dengan kesiapan para peserta tes serta mekanisme test yang akan di jalani oleh peserta mulai dari tes Kesehatan, Jasmani, Mental Ideolologi, akademik maupun Psycology.

Dalam pengarahan tersebut Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P juga menyampaikan agar para calon mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin, latih fisik dan siapkan mental serta jangan lupa belajar dan berdoa, sehingga dapat menjadi yang terbaik dan terpilih diantara para calon taruna yang ikut seleksi, tegas Danrem.

Danrem juga berpesan kepada orang tua calon taruna agar selama pelaksanaan seleksi dapat m ngikuti dan memonitor secara langsung jalannya test penerimaan, sehingga tranparansi seleksi dapat di lihat secara langsung.

Pada kesempatan ini Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P menekankan dengan tegas bahwa, penerimaan calon taruna tidak ada dipungut biaya, dan kalau ada yang meminta baik itu oknum atau siapapun juga jangan ditanggapi dan segera laporkan kepada pihak panitia,”sambungnya.

Danrem 032/Wbr juga berpesan kepada orang tua calon supaya menyerahkan prosedur pelaksanaan seleksi sepenuhnya kepada panitia dan tidak mencari peluang bagaimana supaya anaknya bisa lulus dengan cara memberikan uang atau pun memanfaatkan situasi yang ada.

Dalam acara ini dihadiri juga oleh Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf Edi Nurhabad, Kasipersrem 032/Wbr, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Kaajenrem 032/Wbr Letkol Caj Drs. Sutan Diapari Siregar, Dandenkesyah Padang serta Kajasrem 032/Wbr. Selesai mendapatkan arahan Danrem Para Calon Taruna dilanjutkan langsung mengikuti pentahapan seleksi.

Acara diikuti dengan antusias oleh seluruh calon taruna maupun orang tua calon dengan tertib dan lancar. (*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas