Camat Payakumbuh Barat Nurdal Lantik Pengurus RT-RW dan Karang Taruna Kubu Gadang

Lurah Kubu Gadang Bakhtaruddin disaksikan Camat Payakumbuh Barat Nurdal menyerahkan materi pelantikan RT-RW serta Karang Taruna Kubu Gadang

Lurah Kubu Gadang Bakhtaruddin disaksikan Camat Payakumbuh Barat Nurdal menyerahkan materi pelantikan RT-RW serta Karang Taruna Kubu Gadang

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Kelurahan Kubu Gadang Koto nan Ampek, Kecamatan Payakumbuh Barat, meremajakan pengurus RT/RW dan karang tarunanya. Pemilihan pengurus organisasi di tingkat kelurahan itu, dilakukan melalui sebuah musyawarah dan mufakat yang digelar pihak kelurahan dan LPM setempat, Februari lalu. Pelantikan pengurus RT dan RW dilakukan Camat Payakumbuh Barat H. Nurdal, S. Sos. Sedangkan pengurus Karang Taruna Remaja Bunga Tanjung dilakukan Lurah Kubu Gadang Bakhtaruddin, S. Sos, Kamis lalu.

Lurah Kubu Gadang Bakhtaruddin, di Payakumbuh, Minggu (8/3), menginformasikan, di kelurahan berpenduduk sekitar 1.500 jiwa itu,  punya dua RW dan 4 RT.  Pengurus RW dan RT serta karang taruna terpilih akan mengabdi selama  tiga tahun, 2015-2018. Saat peresmian pelantikan RT/RW dan karang taruna, Lurah Bakhatruddin juga banjir mendapatkan ucapan selamat, atas usianya yang sudah menginjak 55 tahun.

Pengurus RW 01 dipercayakan kepada,  Zulfarianis dan Yuliadi Susanto, sebagai ketua dan wakil ketua. Sekretaris dan Wkl. Sekretaris  Zulharmen Edi dan Dra. Damai Fitri. Bendahara H. Erwinof. Sedangkan komposisi   RW 02, terdiri dari  Yusrizal, SH, Alwi Salnur, Firman Andrian, Zulhamdi, H.Tarmizi sebagai Ketua, Wkl.Ketua, Sekretaris, Wkl. Sekretaris dan Bendahara.

Sedangkan komposisi kepengurusan  RT terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara. Untuk RT 01/RW 01, pengurusnya  adalah  Zendri Afdal, Wanda William, Pertiwinita. Kemudian,  RT 02/RW 01, terdiri dari   Andri Faizal, Nur Hidayat, H.Refnalius. RT 01/RW 02 masing-masing  Iskandar Muda, Jasni Hamrita, Dessi dan RT 02/RW 02 yaitu Nasrul, Fajri Nur, S. Ag  dan Elia Saufitri.

Sementara itu, pengurus Karang Taruna  Remaja Bunga Tanjung, terdiri dari, Ketua Ade Putra, Wkl. Ketua Zulfa Yudio, Sekretaris Meidella Devika, Wkl.Sekretaris Annisa Swadessy dan Bendahara Rahma Yulis, Wkl. Bendahara Gita Nurjanah. Kepengurusan juga dilengkapi oleh 7 koordinator yakni koordinator Adat/Agama, Diklat, Usaha Kesos, Kelompok Usaha Bersama, Olahraga Seni Budaya, Humas dan Koordinator Lingkungan Hidup dengan personilnya masing-masing 3 orang.

Camat Nurdal berharap,  pengurus RT/RW dan karang taruna mampu bersinergi dengan LPM dan ormas lainnya dalam meningkatkan pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan di Kubu Gadang. Seluruh aset organisasi jangan sampai hilang dan seyogianya tercatat disetiap pengurus, katanya. Camat juga mengajak warga Kubu Gadang untuk menyiapkan diri dengan rencana pemko untuk penggabungan kelurahan Kubu Gadang dengan Pakan Sinayan.

Saat pelantikan pengurus hadir  Ketua LPM,  N. Dt.Asa Dirajo, dan Bripka Rizki Hidayat Putra selaku Binkamtibmas untuk Kecamatan Payakumbuh Barat dan Payakumbuh Selatan serta Kabid Pemberdayaan dan Bansos dari Dinsos dan Naker Drs.H.Sri Djoko Purwanto.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*