Camat Terbaik, Novriwandi yang Pintar Memotong Rumput

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Camat Payakumbuh Utara Novriwandi, tidak hanya punya kompetensi dalam mengelola dan menata kecamatan yang dipimpinnya, tapi juga piawai memainkan mesin potong rumput. Dalam kegiatan Jum’at Bersih, 13 Februari 2015, camat terbaik Payakumbuh 2014 ini,  tak segan-segan membersihkan lingkungan kantor camat dengan memakai mesin potong rumput.

Advertisements

Jum’at pagi itu, bersama staf kecamatan,  lurah serta masyarakat Cubadak Air,  menjalani gotong royong lingkungan kelurahan, termasuk lingkungan kantor camat setempat. Rumput-rumput yang tinggi dipotong, kemudian saluran drainase mempet dibersihkan, dikeluarkan sendimennya. Hanya dalam rentang waktu tiga jam, lingkungan setempat tampak bersih dan nyaman dipandang.

Kegiatan Jum’at bersih ini, sebut Camat Novriwandi, akan menjadi budaya mingguan pada seluruh kelurahan di kecamatan setempat. Bukan karena Payakumbuh akan menghadapi penilaian Adipura tahap kedua, Maret mendatang. Tapi, bagian dari kebutuhan masyarakat, agar budaya gotong royong tetap terpelihara di tengah masyarakat.

Nyaris kepala kelurahan dan masyarakat  tak percaya, jika camat Novriwandi mampu memainkan mesin potong rumput. Ternyata, menurut camat, semasa kuliah dulu ia pernah bekerja sambilan sebagai tenaga kebersihan.

”Memakai mesin potong rumput ini, bagian dari kehidupan saya dulu,” tegasnya.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*