Capaian Harganas 2016 Lebih Baik, Payakumbuh Raih Dua Penghargaan

Capaian Harganas 2016 Lebih Baik, Payakumbuh Raih Dua Penghargaan

Capaian Harganas 2016 Lebih Baik, Payakumbuh Raih Dua Penghargaan

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Peduli dengan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKB-PK), Ketua TP-PKK Payakumbuh Dr. Hj. Henny Riza Falepi dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) oleh Presiden RI. Penghargaan MKK itu diterima Ketua TP-PKK Henny Riza Falepi dari Ketua TP-PKK Pusat Eni Tjahyo Kumolo dalam acara peringatan Harganas di Kupang, NTT di sebuah hotel berbintang, Kamis (28/7) malam.

Tidak hanya itu, sebelumnya Ketua TP-PKK Henny Riza Falepi juga telah menerima penghargaan dan tropi atas prestasi PKK Kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat yang ditetapkan sebagai runner-up Nasional Lomba PKK KB-Kes Bidang Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam keluarga. Penghargaan dan tropi juga diserahkan Ketua TP-PKK Pusat Eni Tjahyo Kumolo pada upacara peringatan Harganas 2016 siang harinya.

Ketua TP-PKK Payakumbuh Henny Riza Falepi setelah tiba dari Kupang, Minggu (31/7), menginformasikan dua penghargaan yang diterima Payakumbuh itu mampu menyemangati ratusan ibu-ibu TP-PKK dari seluruh Sumatera Barat yang hadir pada acara Harganas tersebut.

“Ibu Ketua TP-PKK Sumbar Nevi Irwan Prayitno sangat bangga dengan capaian prestasi Payakumbuh ini,” katanya.

Didampingi Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Payakumbuh Dafrul Pasi, sejumlah kabupaten dan kota lain di Sumatera Barat juga diberi tropi pada rangkaian Harganas 2016 tersebut. Hanya saja, gelar juara terbaik sukses diraih Payakumbuh.

“Ini sebuah pembuktian, PKK Payakumbuh selama ini mampu menyukseskan setiap program secara terpadu dalam suasana kekeluargaan yang mendalam,” sebut Henny.

Menurut istri Walikota Riza Falepi ini, gelar juara yang diraih Payakumbuh akan dipersembahkan kepada seluruh warga kota, terutama ibu-ibu PKK Payakumbuh.

“Kita acungkan jempol buat ibu-ibu PKK Kelurahan Pakan Sinayan dengan gelar terbaik kedua nasional ini dalam bidang PHBS,” tegas Henny.

Keterangan Plt. Kepala BPMP-KB Dafrul Pasi, daerah lain yang mengukir prestasi nasional dalam peringatan Harganas 2016 itu, yakni Kabupaten Solok juara III nasional dalam bidang Posyandu, serta Pariaman juara harapan III Posyandu. Pasaman Barat meraih juara harapan II Bidang Lingkungan Bersih Sehat. Sawahlunto, juara III Lingkungan Bersih Sehat. Agam, juara harapan II KB-Kes. Juga Padangpanjang, juara harapan III KB-Kes.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas