Capres Prabowo Subianto: Puji Kesaksian Novela Saat Sidang MK

novela-saksi-prabowo-hatta-ini-pernah-jadi-caleg-dprd-piniai
PADANGTODAY.com-Nama Novela Nawipa tiba-tiba menjadi perbincangan. Dia adalah saksi yang diajukan kubu Prabowo-Hatta dalam sidang gugatan sengketa pemilihan presiden dan wakil presiden di Mahkamah Konstitusi (MK) Selasa (13/8) kemarin.

Advertisements

Novela diketahui saksi Prabowo-Hatta dari Kampung Awabutu. Ketika menyampaikan kesaksiannya, suasana sidang MK yang biasanya terlihat tegang saat itu terlihat cair. Bahkan diselingi canda dan tawa karena mendengar kesaksian Novela.

Dalam kesaksiannya, Novela mengungkapkan tidak ada pemilu presiden digelar di kampungnya. Atas kesaksiannya, para hakim MK kemudian menanyakan detail kesaksian Novela. Di situlah sempat terjadi guyonan antara Novela dan para hakim MK.

Kesaksian Novela sampai dipuji oleh Capres Prabowo Subianto. “Saya salut akan sikap saudari Novela Nawipa, saudara Elvincent Dokomo, saudara Satoni dan semua individu-individu yang telah memberikan kesaksian dengan berani, jujur, tanpa pamrih dalam membela keadilan dan kebenaran di Mahkamah Konstitusi,” kata Prabowo dalam akun Facebook-nya, Rabu (13/8).

Novela bukanlah saksi biasa yang diajukan oleh kubu Prabowo-Hatta. Novela adalah politikus Partai Gerindra. Dia adalah ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Paniai, Papua.

Pada pemilihan legislatif, Novela mencoba keberuntungan dengan menjadi calon anggota DPRD dari Dapil I Kabupaten Paniai. Novela maju dari Partai Gerindra.(dil)