Cegah AIDS,  Pelajar-Mahasiswa Akan Diberi Pembekalan oleh KPA

Padangpanjang, TODAY – Tim Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) bakal gelar seminar untuk pelajar dan mahasiswa. PKK Kota Padangpanjang siap jadi garda terdepan untuk kegiatan tersebut.

Hal itu dikemukakan dalam rapat Tim KPA yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Bukit Surungan, Rabu (18/11). Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kesehatan Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes, MMR., Ketua TP PKK Ny. dr. Dian Puspita, Sp.JP Fadly Amran, Ketua GOW Ny. Nova Era Yanthy Asrul serta anggota yang tergabung dalam Tim KPA dari berbagai OPD.

Dalam pembahasan rapat tersebut, Nuryanuwar menyebut tim KPA akan mengadakan seminar terhadap para pelajar dan mahasiswa pada peringatan Hari AIDS se-Dunia.

“Nanti, kita akan gelar seminar untuk pelajar  dan mahasiswa. Dikupas habis apa itu AIDS dan dampak serta akibat yang ditularkan oleh virus tersebt. Karena sama kita ketahui, banyak pelajar atau mahasiswa yang bisa terjerumus  penyakit tersebut melalui pergaulan bebas,” jelasnya.

Sementara itu, Ny. Dian mengatakan, PKK Kota Padangpanjang siap menjadi garda terdepan dalam pencegahan AIDS di Kota Padangpanjang ini.

“Kami siap melakukan sosialisasi serta memberikan wawasan kepada para pelajar atau mahasiswa yang dapat terpengaruh kepada hal demikian,” ujar Dian.

Hal yang sama juga disampaikan Ny. Era Asrul. Ketua GOW itu meminta,  setiap kegiatan yang akan dilakukan tetap waspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*