Cegah ISPA Akibat Kabut Asap, Polsek Sungai Limau Bagi 2.500 Masker Gratis

Padang-today.com__Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutia) yang melanda daerah Sumatera Barat makin pekat. Kondisi ini membahayakan kesehatan masyrakat. Seperti infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Guna mencegah dampak tersebut kepolisian Sektor Sungai Limau membagikan 2.500 masker gratis kepada masyarakat Sungai Limau dan sekitarnya.

Kapolsek Sungai Limau, Iptu Nasirwan saat pembagian masker kepada pengedara roda dua di kawasan jalan Raya Depan Mapolsek Sungai Limau, Sabtu 14/09/2019 menjelaskan, aksi sosial itu merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak kabut asap.

“Pembagian 2.500 masker ini dalam rangka kepedulian Polri kepada masyarkat, terkait dengan adanya musibah kabut asap yang melanda wilayah Sumbar. Kita harapkan masyarakat Sumbar, khususnya Sungai Limau tidak terkena dampak kabut asap seperti Ispa,” kata dia.

Dikatakan, pembagian masker itu dilaksanakan di dua tempat yaitu, di Jalan Raya Depan Mapolsek Sungai Limau dan Pasar dan Terminal Sungai Limau, dimulai dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.

Dalam giat itu, kata dia, juga dibantu oleh dua orang anggota Koramil Sungai Limau Serda Marcos dan Serda Sofyan dan tiga orang pegawai dari Dinas Kesehatan Puskesmas Sungai Limau.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar rungan dan juga masyarakat untuk bisa menjaga ketertiban dan keamanan. “Saya meminta agar masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan bermasyarakat. Kemudian yang terpenting juga, dengan kondisi sekarang ini, jarang turunnya hujan maka untuk itu harus bisa menjaga hal yang bisa menimbulkan kebakaran,” tandasnya mengahakiri. (Herry Suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas