CEO situs 9Gag Kagum Dengan Kemampuan Bahasa Inggris Orang Indonesia

CEO 9Gag.

CEO 9Gag.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Pendiri dan CEO situs 9Gag, Ray Chan, dalam kunjungannya ke Jakarta, Senin (2/2/2015), mengungkapkan kekagumannya terhadap kemampuan berbahasa Inggris orang Indonesia.

Menurut Chan, banyak orang Indonesia yang cakap berbahasa Inggris. Ini terbukti dengan guyonan 9Gag dalam bahasa Inggris bisa diterima dengan baik oleh orang Indonesia.

“Kalau di Tiongkok, orang-orang tidak terlalu cakap berbahasa Inggris. Makanya, pengunjung 9Gag di sana kurang,” kata Chan saat ditemui KompasTekno di acara “9gag Goes to Jakarta” di fX Sudirman, Jakarta.

Chan mengungkapkan, jumlah pengunjung 9Gag dari Indonesia masuk 10 besar yang terbanyak di seluruh dunia. “Kalau di Asia, Indonesia masuk lima besar, ” kata dia.

Namun, Chan tak mengungkap secara spesifik jumlah pengunjung situs 9Gag dari Indonesia per bulannya. “Saya tidak ingat, yang jelas jutaan,” ia berujar.

Chan mengklaim, dirinya tak terlalu peduli dengan besarnya kunjungan ke situs 9Gag dari negara tertentu. “Kami tidak peduli dengan jumlah pengunjung. Yang kami peduli adalah bagaimana situs kami bisa menghibur semua orang,” kata dia.

Chan juga sempat mengomentari kemacetan Kota Jakarta. “Macetnya menyebalkan, tetapi orang-orangnya menyenangkan,” begitu kesan Chan setelah dua jam terjebak macetnya Jakarta.

Dalam konteks pengembangan bisnis online, Chan menilai Indonesia memiliki potensi yang besar, apalagi untuk bisnis online yang sifatnya menghibur, seperti game dan situs komedi.

“Anak-anak muda di sini rela mengeluarkan uang untuk hiburan internet,” klaim Chan.(reza wahyudi/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*