CFD Di Ruas Khatib Sulaiman Bakal Digelar Setiap Minggu

    Padang-today.com – Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyatakan, ruas jalan Khatib Sulaiman setiap minggu dijadikan lokasi Car Free Day di Padang.

“Sudah diagendakan, ruas Jalan Khatib Sulaiman Kota Padang dijadikan Car Free Day sebagai sarana olahraga bagi masyarakat untuk hari minggu,”kata Nasrul Abit di Padang.

  Ia nenjelaskan, antusiasme masyarakat cukup besar dengan dibuka ruas jalan Khatib Sulaiman untuk sarana olahrga dipagi hari selain di kawasan Gor Agus Salim.

“Masyarakat cukup senang jalan Khatib Sulaiman acara Car Free Day sebagai sarana olahraga di Padang,”imbuhnya.

  Jika Polda Sumbar dan Polresta Padang setuju lanjut Nasrul Abit nantinya untuk car free Day di Padang akan diperpanjang lagi mulai ruas jalan Sudirman hingga ruas jalan Khatib Sulaiman.

“Ini memberikan kebebasan bagi masyarakat untuk berolahraga di pagi hari tanpa ada volusi udara dari kendaraan bermotor baik mobil maupun sepeda motor,”pungasnya.

Nasrul menambahkan, Dinas Pemuda Olahrga,Dinas Pariwisata, Dishub maupun pihak terkait lain untuk siap mengatur arus lalu lintas.

Masing-masing dinas untuk merapatkan dalam penempatan petugas dalam mengatur arus lalu linta terkait pelaksanaan acara CFD,”imbuhnya.

Bagaimanapun ada pengalihan arus lalu lintas tentunya, ini harus dilakukan petugas dilakukan dalam pengalihan arus tersebut.

“Pelaksaan CFD ini dimulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB namun harus diperhatikan untuk pengalihan arus,”tegas Nasrul Abit.

Dalam kesepatan ini kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Adib Alfikri juga menyampaikan jalan Chatib Sulaiman disediakan untuk masyarakat, dengan menyediakan tempat olah raga disepanjang jalan, ada yang menggunakan sepeda, senam aerobik, atau karate dan silat dan lainnya serta memberi peluang usaha bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam memasarkan pruduknya.

Adib mengatakan, pihaknya juga bekerja dengan Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar dengan harapan bisa menjaring pelaku UMKM lainnya, yang terlebih dahulu mendaftar secara dalam jaringan (daring/online) dan ditempatkan sesuai lokasi yang ditentukan. Selain itu juga ada posko kesehatan untuk masyarakat yang ingin berdonor darah atau ingin periksa kesehatan secara gratis oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbar.

   “Untuk jalan santai kami sudah membagikan 50.000 kupon undian berhadiah, hadiahnya cukup menarik, tetapi jalan santai harus dimulai dari depan Masjid Raya Sumbar sampai di depan Rumah Makan Lamun Ombak, kemudian berputar arah kembali ke titik awal (depan Transmart),” tambah Adib.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas