Chelsea Tersingkir, Jose Mourinho Dihadiahi Kontrak Baru

Jose Mourinho.

Jose Mourinho.

PADANGTODAY.com- The Blues Chelsea baru saja disingkirkan oleh Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions. Namun, kabar baik justru didapat manajer pemuncak klasmen Liga Inggris itu, Jose Mourinho.

Menurut laporan Daily Express, Mou bakal ditawari kontrak baru untuk empat tahun ke depan. Adapun kontrak pelatih asal Portugal tersebut, saat ini tinggal tersisa dua setengah tahun.

Bahkan, sendainya Chelsea gagal juara di Premier League pun, sang pemilik, Roman Abramovich akan menghadiahi Mou kontrak baru. Seorang sumber yang dekat dengan sang pemilik mengatakan, “Ya, tentu saja mereka akan mempertahankan Jose.”

Lalu apa alasan Abramovic mempertahankan Mou? Rupanya, pengusaha asal Rusia ini puas dengan perkembangan tim dalam 18 bulan terakhir. Dia juga senang dengan kebijakan transfer Mou dalam menyiasati aturan Financial Fair Play.

Di bawah Mourinho, The Blues sukses mendatangkan Cesc Fabregas dan Diego Costa. Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid ini juga tetap membuat neraca keuangan klub terjaga dengan menjual David Luiz, Romelu Lukaku, Andre Schuerrle, Kevin De Bruyne, dan Juan Mata.

Mendapat kabar baik ini, tentu saja menjadi tugas berat bagi Mou untuk memulihkan kepercayaan diri Chelsea, yang baru saja tersingkir dari Liga Champions. Tim asal London Barat ini akan menghadapi Southampton, Minggu, 22 Maret 2015.

Trofi Premier League kini menjadi satu-satunya trofi tambahan yang bisa diraih Chelsea, usai menjuarai Piala Liga, awal Maret lalu. The Blues saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 63 poin dari 27 pertandingan, unggul lima poin dari Manchester City dan menyisakan satu laga lebih banyak.(as/dx)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas