Tingkatkan Daya Tarik, 800 Bikers Wilayah Sumatera- Jambi Ramaikan Pariaman Adventure

Walikota Pariaman lepas peserta Pariaman Adventure.

Walikota Pariaman lepas peserta Pariaman Adventure.

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Daya tarik objek wisata Pantai Kota Pariaman semakin hari semakin mempesona, karena pantai yang landai dengan gelombang laut. Namun, untuk mengajak semua pengunjung ke lokasi objek wisata pantai tersebut tentu harus ada daya tariknya.

Berdasarkan hal demikian, Walikota Pariaman H Mukhlis R meminta kepada semua pihak di daerahnya untuk melaksanakan berbagai kegiatan di pantai Kota Pariaman. Sehingga ada magnet orang untuk datang ke Pantai Pariaman se tiap harinya.

Terinsfirasi hal itulah para pemuda pemudi Kota Pariaman melaksanakan kegiatan adventure I tahun 2015 di Pasir Pantai Pauh Pariaman, Minggu kemarin. Ratusan bikers seluruh Sumbar dan Riau serta Jambi ikut dalam Pariaman adventure tersebut.

Pantauan Padangtoday di lapangan, Minggu kemarin, dari mulai pagi sepanjang Pantai Pauh dan Talao dipenuhi oleh Ratusan para Bikers yang datang dari sekitar Sumbar-Riau-Jambi demi mengikuti Pariaman Adventure untuk yang pertama kalinya dilaksanakan di Kota Pariaman ini.

Sementara itu, Walikota Pariaman H Mukhlis R menyatakan, dengan semakin banyaknya ivent yang diadakan di Kota Pariaman secara tidak langsung akan berdampak terhadap kemajuan pembangunan serta membantu pemerintah Kota Pariaman dalam mempromosikan daerah.

“Kita mengapresiasi kepada panitia penyelenggara dan semua pihak baik sponsor dan komunitas atas terselenggarakannya acara ini, dan berharap penyelenggaraan ivent ini berlangsung secara rutin sehingga ajang ini tidak hanya terkait erat dengan upaya peningkatan prestasi olahraga offroad sepeda motor, tetapi juga terkait dengan perkembangan kebudayaan dan pariwisata di Kota Pariaman,” ujarnya.

Katanya, dengan diselenggarakannya Pariaman Adventure I tahun 2015 di Kota Pariaman, diharapkan memiliki multiflier effect terhadap pembangunan kepariwisataan sekaligus mendongkrak perkembangan bisnis otomotif di Kota Pariaman dan juga pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat.

“Ke depan, kita harapkan penyelenggaraan event ini berlangsung secara rutin, misalnya untuk memeriahkan hari-hari besar Nasional, HUT Kota Pariaman atau Pesta Budaya Tabuik Piaman dan lain sebagainya. Hal ini ditujukan, karena ajang ini tidak hanya terkait erat dengan upaya peningkatan prestasi olahraga offroad sepeda motor, tetapi juga terkait dengan pengembangan kebudayaan dan pariwisata di Kota Pariaman,” ujarnya.

Apalagi katanya, kali ini diikuti hampir 800 bikers di wilayah Sumbar dan Jambi ini tentunya akan melahirkan para jawara di kelasnya masing-masing. Prestasi yang diraih tentu saja tidak datang dengan sendirinya, melainkan buah kerja keras yang tidak kenal lelah dari para bikers untuk melatih diri dan mempersiapkannya dengan baik dalam mengikuti event ini.

Disamping itu, dengan semakin berkembangnya komunitas trail adventure di Kota Pariaman, ia berharap agar momentum event ini dapat dijadikan sarana evaluasi, agar yang kurang baik dapat segera dicarikan solusinya dan yang sudah baik agar dapat dipertahankan.

“Kalau bisa lebih ditingkatkan, agar dimasa yang akan datang dapat terselenggara event-event secara lebih baik lagi. Kepada para bikers melalui kesempatan event ini hendaknya didaya gunakan untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan,” ujarnya.

Jalinlah persaudaraan yang lebih akrab antar sesama bikers, ofisial, pelatih, juri maupun pengurus organisasi ini, sehingga ketika perlombaan berlangsung, tidak ada perselisihan serta berjalan dengan lancar dan sportif.

Sedangkan Ketua Panitia Piaman Laweh Adventure Trail (Plat-W) Memen menyatakanm kegiatan ini diikuti oleh 870 orang Bikers yang mendaftar dan ratusan partisan yang memeriahkan kegiatan ini.

Seluruh Bikers bukan hanya berasal dari sekitar Sumatera Barat, Padang, bukittinggi, Sawahlunto, Pasaman, Lubuk Basung, Agam serta Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman, tetapi juga berasal dari Riau, Pekanbaru, Jambi, Muaro bungo dan kota lainya.

“Para peserta memperebutkan Hadiah yang disiapkan panitia mulai dari sepeda motor trail, Honda mio, dan puluhan hadiah lainya,” tambahnya mengakhiri. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*