Corri, “Kamis Pagi Bersih – bersih,”

kamis-bersihPADANG,PADANGTODAY.COM -Setiap Kamis pagi, seluruh pegawai di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padang diwajibkan meluangkan waktu untuk melakukan bersih – bersih di lingkungan Balaikota sebelum memulai kerja rutin. Seperti yang telah dilakukan pagi tadi (Kamis, 22/1), usai apel seluruh Bagian dipimpin para Asisten di lobi Balaikota, para abdi negara tersebut langsung bersitungkin memungut sampah dan mencabuti rumput liar yang terdapat di sekitar.

Advertisements

Menurut Asisten III, Corri Saidan, kegiatan yang disebut sebagai “Kamis Pagi Bersih – bersih” ini bakal dijadikan sebagai tradisi yang dapat membangkitkan semangat gotong royong dan peduli kebersihan lingkungan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). “Tidak hanya bagi ASN di Balaikota, tetapi juga bagi seluruh jajaran di lingkungan SKPD, Kecamatan dan Kelurahan,” kata Corri.

Diamini Kepala Bagian Humas dan Protokol, Mursalim Nafis, bahwa mulai hari ini “Kamis Pagi Bersih – bersih” akan terus dilaksanakan di lingkungan Pemko Padang. Hal ini diharapkan dapat diikuti instansi lainnya, pemerintah maupun swasta.

“Kita akan perbanyak publikasi terkait aksi kebersihan ini agar menjadi motivasi bagi semua pihak dan masyarakat,” ujarnya.

Dalam aksi perdana Kamis Pagi Bersih – bersih tersebut, selain para Asisten, seluruh Kepala Bagian juga turut mengambil sampah kecil yang tercecer di halaman Balaikota, Aie Pacah itu. Menurut Mursalim lagi, semua terlihat bersemangat dan merespon dengan antusias, termasuk para pegawai honorer. “Kan sambil olah raga juga,” imbuhnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*