Covid-19 Padang Pariaman, Pasien PDP Meninggal Di RSUP M.Djamil

Padang-today.comKabar duka datang dari Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, sebut saja EY (20) Pasien Dalam Pantauan (PDP) warga Korong Pinjauan Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, itu meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang, Kamis (7/5).

“Pasien EY meninggal dunia setelah dua hari menjalani perawatan di rumah sakit tersebut, hingga menghembuskan nafas terakhir. Pasien dirujuk ke RSUP M Djamil dari puskesmas Sungai Limau karena kondisinya menurun,” ungkap Juru Bicara Covid 19 Padang Pariaman Yutriadi Rivai, Jum’at (8/5).

Yutriadi juga menyebut Perempuan berusia 20 itu merupakan satu dari enam pasien berstatus PDP di Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara lima pasien lainya masih dirawat secara mandiri di rumah masing masing. EY  sakit sejak pulang dari Jakarta.

Selama sakit ia dirawat mandiri di rumah, namun karena sakitnya kian bertambah, akhirnya dibawa ke puskesmas sungai limau hingga dirujuk ke M Djamil dan sampai akhirnya meninggal.

Yutriardi menambahkan, sebelum meninggal pasien EY bersatatus PDP itu sudah diambil sampelnya untuk diuji di Labor FK Unand Padang.

“Kita sedang menunggu hasil Swabnya, karena sampai saat ini hasilnya belum keluar dari Labor, sehingga kami belum mengetahui ia positif atau negatif Covid 19)” ungkap Yutriardi.

Jasad korban sudah dibawah ke kampung halamannya di Korong Pinjauan, Kec. Sungai Limau untuk dimakamkan. Sesuai aturan pemakaman pasien dilakukan sesuai protokol penanganan Covid 19.

Terkait hal itu, petugas juga melakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien, terutama keluarga pasien dan semuanya nanti akan diminta untuk diisolasi mandiri jika hasil swabnya positif. (SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas