Curanmor di Agam Dibekuk di Pasbar

AGAM, PADANGTODAY.COM-Setelah tiga bulan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), akhirnya Arman Pilani (27) berhasil dibekuk oleh jajaran Satreskrim Polres Agam, terkait kasus pencurian kendaraan bermotor.

Advertisements

Menurut Kasat Reskrim Polres Agam, AKP Amprisman, Senin (16/2) mengatakan, penangkapan tersangka Curanmor tersebut berdasarkan pengembangan terhadap rekan tersangka yang telah di bekuk sebelumnya beberapa waktu yang lalu.

“Kita bekerjasama dengan jajaran Kepolisian dari Polres pasaman Barat melakukan penangkapan terhadap tersangka Arman Pilani di kediamannya di daerah Tanjung Medan Jorong Enam Nagari, Kecamatan Kinali sekitar pukul 19:00 WIB” ujar AKP Amprisman kepada wartawan.

Awalnya, polisi hanya berhasil menyita Dua motor hasil curian Hendra yang merupakan rekan dari Arman Pilani yang ditangkap bulan lalu, namun setelah dikembangkan, akhirnya pada saat penangkapan dikediaman tersangka, ditemukan lagi Empat unit sepeda motor, diantaranya Satu unit motor KTM dan Tiga unit sepeda motor Honda Revo tanpa Nopol. Sehingga total barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak enam unit sepeda motor

“Sebagian sepeda motor curian itu telah dimodifikasi menjadi motor balap dan trail. Ada Satu unit sepeda motor sudah tidak utuh lagi dan hanya tersisa rangka dan mesinnya saja,” ungkap Amprisman.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Arman Pilani saat ini harus mendekam di Mapolsek Tanjung Mutiara dan dijerat pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dengan pemberatan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Dalam pemeriksaan Arman Pilani mengaku melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Motor hasil curian tersebut lanjut pengakuan Arman Pilani dijual Rp1,5 hingga 2 juta per unit.

” Dari pengkuan Arman Pilani, dia hanya membantu menjual motor itu dan juga mengatakan kepada pembeli kalau motor itu sah dan bisa dipakai dengan alasan surat-suratnya akan diurus pihak kepolisian.” terang Kasat Reskrim. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*