Dadang Iskandar Berharap Timnas Futsal Tampil Di Cataluna Cup

pelatih-futsal
PADANGTODAY.COM-Timnas futsal Indonesia hanya berjarak sekitar sebulan lagi untuk menghadapi piala AFF di Malaysia. Ujicoba diperlukan untuk mengimplementasikan efektifitas sistem permainan tim.

Ujicoba melawan klub Indonesia Futsal League telah diagendakan. Namun timnas futsal butuh lebih dari itu untuk mematangkan permainan mereka. Untuk itu ujicoba melawan tim luar negeri sangat dibutuhkan.

Dadang Iskandar, pelatih timnas futsal berharap, timnas futsal bisa berlaga dalam ajang Cataluna Cup yang diikuti tim asal Malaysia, Thailand dan tim futsal Barcelona pada 22-24 Agustus mendatang di Senayan, Jakarta.

Untuk itu Dadang ingin Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI mampu menjadi penghubung terlaksananya ujicoba tersebut.

“Lawan Barcelona kami sudah sampaikan info tersebut ke BTN. Kami ingin federasi bisa menjembatani untuk ikut ke dalam turnamen tersebut,” ucap Dadang .

“Ujicoba itu sangat bagus karena kami akan mendapatkan pelajaran dan evaluasi dari tim tersebut. Dari turnamen tersebut kami masih punya kesempatan untuk memperbaiki tim jika ada yang belum maksimal,” lanjutnya.

Menurut Dadang, staf kepelatihan sudah mengantisipasi jadi atau tidaknya melawan tim futsal Barcelona dengan mengosongkan agenda di tanggal tersebut.(dil)

Lewat ke baris perkakas