Dahlan Iskan: Pertamina Hanya Jalankan Instruksi Pemerintah

Dahlan-IskanJAKARTA, PADANGTODAY.com- Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan bahwa kementeriannya tidak turut campur dalam pembahasan soal kuota dan harga bahan bakar minyak (BBM). Menurutnya, Pertamina yang berada di bawah Kementerian BUMN hanya menjalankan instruksi pemerintah.

Advertisements

“Itu kaitannya dengan kuota, sama sekali bukan dengan Kementerian BUMN. Bahwa Pertamina yang melakukan, itu karena ditugaskan saja. Tapi Pertamina hanya melaksanakan yang dari pemerintah. Dalam hal ini Kementerian ESDM,” ujar Dahlan saat menghadiri forum Pemred JPNN Group di Jakarta, Kamis, (28/8).

Sebelumnya diberitakan, banyak pihak menyalahkan Pertamina atas wacana kenaikan harga BBM. Terlebih lagi, saat ini terjadi kelangkaan BBM di beberapa daerah sehingga mengakibatkan antrean.

Meski demikian Dahlan tidak ingin mengomentari lebih jauh mengenai kebijakan tersebut. Alasannya, hal itu bukan ranah Kementerian BUMN.

“Terus terang kalau soal kenaikan BBM bukan ranah saya.Oleh karena itu saya tidak ikut di dalamnya, karena kalau saya ikut, saya sama dengan meelampaui batas saya,” tandas Dahlan.(dil/flo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*