Dana Operasi Pasar Bulog Berasal Dari Suntikan Modal Pemerintah Disetujui DPR Sebesar Rp 3 Triliun

Bulog

Bulog

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) bakal menggelar operasi pasar beras di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, selama dua pekan ke depan. Untuk itu, Bulog menggandeng Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya)

“Dilakukan mulai hari ini hingga akhir Februari nanti ke 50 titik pemukiman khusus dan 12 pasar tradisional. Sasarannya langsung ke masyarakat umum,” kata Direktur Utama Bulog Lenny Sugihat saat peluncuran armada satgas operasi pasar beras, Jakarta, Senin (16/2).

Hadir dalam acara itu Menteri BUMN Rini Soemarno dan Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo.

Rini mengatakan dana operasi pasar Bulog berasal dari suntikan modal pemerintah disetujui DPR sebesar Rp 3 triliun.

“Terimakasih kepada DPR yang telah menunjuk penyertaan PMN ke Bulog sebesar Rp 3 triliun, sehingga itu berikan kuota yang sangat besar untuk Bulog untuk dapat melakukan operasi pasar dan menstabilkan harga,” ucap Rini.

Dalam operasi pasar itu, kata Rini, Bulog bakal menjual beras medium dan premium ukuran lima kilogram. Masing-masing seharga Rp 7.400 perkilogram dan Rp 9.000 per kilogram.

“Bulog dari gudangnya menjual harga Rp 6.600 perkg, seharusnya dipasar itu Rp 7.400 perkg. Tapi terjadi sekarang Rp 8.200 – Rp 8.300 perkg sehingga paling tidak kita harus langsung sendiri ke pasar dan pasar dan langsung ke titik tempat tempat yang memnag membutuhkan beras ini sehingga untuk menstabilitaskan harga kembali,” tegasnya.

Mayjen Agus Sutomo mengatakan pihaknya akan membantu mengamankan dan melancarkan operasi pasar Bulog. Sebab, sebelum ini banyak terjadi ancaman dan kendala teknis di lapangan.

“Nanti kodam akan melaksanakan pendampingan pengawasan dalam operasi ini terhadap kemungkinan adanya tantangan, ancaman dari preman maupun calo yang selalu mencari peluang untuk kepentingan pribadi,” kata Agus.

Selain itu, Kodam Jaya pun memberikan bantuan 10 truk untuk mengangkut beras Bulog bakal disalurkan ke 62 titik. Total, ada 20 truk digunakan untuk operasi pasar.

(yud/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*