Dandenkesyah Padang Ingatkan “Jas Merah”


Padang-today.com – Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 01.04.04 Padang menggelar kegiatan ziarah di Taman Makam dalam rangka meramaikan HUT Kesehatan Angkatan Darat (KESAD) 2018.

Kegiatan ziarah ini tiada lain dalam rangka mengenang jasa jasa para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raganya untuk NKRI,”kata Dandenkesyah Letkol Ckm Yurizal, SKM.

Yurizal menjelaskan, Tradisi ziarah ke beberapa makam pendiri bangsa dan para pahlawan seperti ini harus dipertahankan untuk mengingatkan seluruh generasi penerus.

Dalam hal ini bukan hanya TNI tetapi seluruh anak bangsa bahwa generasi muda khususnya generasi milenial agar mengerti betapa besar perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan Indonesia

“Ziarah ke makam pahlawan ini merupakan tradisi yang bagus karena kita selalu diingatkan dengan ‘Jas Merah’ yaitu jangan sekali-kali melupakan sejarah,”ungkapnya.

Selesai melaksanakan upacara para Perwira menengah Denkesyah 01.04.04 beserta stafnya melaksanakan tabur bunga diseputaran taman makam Pahlawan Kusuma Negara dengan khidmat.

Kegiata tersebut dihadiri Denkesyah Letkol Ckm Yurizal, SKM Karumkit Tingkat lll Padang Letkol Ckm Antonius Swandaru, M.M.R.S. Karumkit Tingkat lV Solok Mayor Ckm Sudirman Suti, Sp.P, Karumkit Tingkat lV Bukittinggi Mayor Ckm dr l Gede Wardhana, T,Sp.PK Para Perwira Staf Denkesyah, Para Ba, Ta dan PNS.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*