Dandim: Aparat harus bersih dari narkoba

Kodim 0308 Pariaman lakukan tes Urine di Makodim oleh Pos Kesehatan Kodim.

Padang-today.com__Dewasa ini peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah merambah diberbagai sektor. Khekawatiran ini membuat para pengambil kebijakan selalu menegaskan untuk menjahui dan menghindari penyalahgunaan narkoba. Salah satu untuk melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kodim 0308 Pariaman lakukan tes Urine di Makodim oleh Pos Kesehatan Kodim.

Dalam tahap pertama ini ada sebanyak 75 anggota TNI Kodim 0308 Pariaman yang di tes urinenya,” kata Komandan Kodim 0308 Pariaman, Letkol Arh Hermawansyah didampingi Pasi Intel Kodim, Johansyah di Pariaman, Selasa 20-02-2018.

Ia menegaskan, seluruh aparat harus bersih dari narkoba, dan bahkan aparat harus mampu untuk melakukan P4GN dan tidak diperbolehkan terlibat, karena TNI sebagai aparat harus memberi contoh kepada masyarakat.

Katakanlah Say No to Drug kepada diri kita sendiri selaku aparat, setelah itu baru yang lainnya. Selian itu, aparat TNI tidak diperbolehkan terlibat dengan barang haram ini, dan aparat TNI hendaknya dapat melakukan P4GN,” kata dia.

Menurutnya, Indonesia saat ini negara darurat narkoba, sangat banyak masyarakat yang mudah terpengaruh sehingga mengkosumsinya.

Dalam tes urine tahap satu ini belum ada ditemukan hasil yang positif. Pasalnya, tidak ada anggota yang memakai barang haram tersebut,” kata dia.

Aparat TNI agar menjauhi narkoba, jelasnya, sudah banyak aparta TNI yang dihukm dan dicopot dikembalikaan kepada masyarakat dengan menyalahgunakan narkoba. Jika ditemukan anggota yang mengkonsumsi barang haram tersebut langsung diberikan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kasihan terhadap anak dan istri yang menjadi korban akibat menyalahgunakan narkoba. Pihak kami, bagi aparat TNI diketahui mengunakan barang haram tersebut, kami lakukan penidakan langsung terhadap aparat itu, dan tindakan yang dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kalau mereka tinggal dirumah dinas maka akan di usir dari rumah tersebut,” kata Dandim 0308 Pariaman.

Kemudian, lanjutnya, setelah dinyatakan bersalah dengan tindakan aparat yang mengunakan barang haram tersebut pihak kami melakukan tindakan pemecatan sebagai aparat TNI, dan dikembalikan kemasyarakat, tandasnya menghakiri.(suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*