Dandim: TMMD Bukti Nyata Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat


Padang-today.com – Komandan Kodim (Dandim) 0307/TD Letkol Inf.Edi S Harahap menyatakan, program TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat.

“Keterlibatan TNI dalam pembangunan yang mengacu pada kesederhanaan, kebersamaan dan koordinasi lintas sektor fungsi dan beberapa instansi lembaga terkait,”kata Edi S Harahap ketika bincang-bincang di salah satu warung.

  Ia menjelaskan, kegiatan fisik yang dilaksanakan pada TMMD manunggal Dusun Mandailing Jorong kubang landai Nagari Saruaso Kec.Tanjung Emas bisa menjadikan Infrastruktur di perdesaan menjadi makin baik, bersih, dan memadai sebagai jalur ekonomi dan transportasi.

   “Hasil kegiatan ini, menjadi daya dukung bagi peningkatan geliat dan pertumbuhan ekonomi perdesaan. Belum lagi pembangunan fisik lainnya yang juga memberikan manfaat bagi masyarakat di pedesaan,”ungkapnya.

    Dalam sejumlah kegiatan TNI selalu bersama -sama rakyat saling bergotong royong membuat irigasi,rehab rumah, pengecoran dan mengangkut material.

“Ini bukti dan contoh bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk saling menjaga persatuan dan TNI Bekerja untuk rakyat”,. terang Dandim 0307/TD Letkol Inf.Edi S Harahap

Amir salah seorang warga menyatakan salah satu ketelibatan tni pembangunan nagari  pada intinya bentuk nyata  kemanunggalan tni dengan masyarakat,untuk mempercepat pembangunan nagari.

    “Pembangunan jalan nagari dan sarana lain dikerjakan Satgas TMMD dapat dirasakan yakni kemudahan akses jalan bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan daerah,”imbuhnya. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas