Danrem Apresiasi Peranan Media

    Padang-today.com – Brigjen TNI Mirza Agus Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja Sumbar mengapresiasi peranan media memberikan informasi kinerja Korem 032 Wirabraja pada masyarakat.

“Saya atasnama pribadi dan komandan mengapresiasi atas kerjasam Korem Sumbar dengan insan pers,”kata Mirza Agus di Padang.

Ia menjelaskan, Media memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi kepada seluruh elemen masyarakat, begitu juga dengan perkembangan informasi TNI kepada masyarakat, sehingga perlu dibangun sinergitas antara TNI dan Media.

    “Hebatnya suatu institusi kalau tidak ada peranan media mustahil diketahui masyarakat,” ungkapnya.

Mirza Agus berharap kerjasama tersebut bisa teeus terjalin demi terciptanya kondusifitas dan keamanan daerah, dengan menjalankan tugas sesuai dengan peranan masing-masing.

    “Semoga kerja sama ini terus terjalin dan semakin ditingkatkan, sehingga kedepan kerjasama ini bisa ikut menciptakan karakter bangsa yang kokoh,”imbuhnya.

    Ia menyatakan, jajaran Korem Sumbar berbenah diri, sekarang sejumlah pembanguan terus dilakukan.

“Perbaikan kantor Korem, rumah dinas bagi prajurit TNI di Yonif 131 Yudha Sakti Padang, sejumlah lainnya,”katanya.

    Disamping itu lanjutnya jajaran Korem Sumbar juga mengadakan latihan penanggulangan bencana alam mengingat wilayah Sumbar rentang terjadi bencana baik, banjir,tanah longsor, maupun gempa.

    “Latihan ini sangat perlu dilaksanakan agar meningkatkan kemampuan para prajurit Korem 032/Wirabraja dalam operasi bantuan kepada pemda dalam menangani penanggulangan bencana alam yang meluputi aspek komando pengendalian serta prosedur bantuan administrasi, evakuasi sebagai bagain dari satuan yang lebih besar dalam rangka pembinaan wilayah,”jelas Mirza Agus.

Mirza Agus menambahkan, sekarang ini babinsa di Koramil mendapatkan bantuan kinerja prajurit TNI dilapangan.

“Bantuan ini merupakan janji Panglima TNI dalam rangka peningkatan kinerja prajurit,”ungkapnya.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*