Danrem: Prajurit TNI Diminta Tertib Administrasi

Padang-today.com – Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, Danrem 032/Wbr, membuka kegia­tan Sosialisasi Pengamanan Aset dan Mate­riil TW-III Tahun 2019.

Kegiatan tersebut diikuti ol­eh sekitar 150 orang anggota sejajaran Korem 032/Wbr. Dalam sambutannya Komandan Korem 032/Wbr menyampaikan agar kegiatan ini dapat diikuti den­gan sungguh-sungguh dan dijadikan sebaga­i momen yang baik dalam meningkatkan pen­getahuan di bidang Pengamanan baik Mater­iil, Asset maupun pertanggungjawaban.

Lebih jauh dijelaskan bahwa sasaran akhir yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah dapat terwujudnya tertib admininstrasi serta terdatanya aset materil milik TNI AD secara Accountable dan transparan.

Senada dengan itu Danrem juga menjelaskan agar bisa menjaga Perlengkapan pribadi, Keluargamu, Rumahmu dan serta isinya, Tegas Danrem.

Letkol lnf Richad Harison Pabandya l Pamstal Spaban lll/Pammat Staf Pengamanan Angkatan Darat menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan baik administrasi maupun pengamanan bidang materiil dan pertanggungjawaban keuangan pada bidang intel pam.

Diharapkan adanya peningkatan kualitas pejabat aparat Intelijen dan pejabat lainnya khususnya dalam pengamanan materiil dalam rangka mendukung tugas Pokok.

Disamping itu juga dengan adanya sosialisasi Pengamanan Materiil yang dilaksanakan di Korem 032/Wbr ini Letkol lnf Richad Harison berharap dapat bermanfaat bagi satuan di masa yang akan datang.

Dikatakannya pula tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan gambaran tentang pengamanan materiil yang dilaksanakan di lingkungan TNI AD, sedangkan tujuan yang ingin dicapai adalah untuk meminimalisir kesalahan penyimpangan dan pelanggaran baik di bidang kerja maupun pembendaharaan yang dapat menghambat tugas pokok satuan, dan sebagai pedoman bagi satuan dalam menangani masalah materiil dengan harapan tidak terjadi penyimpangan.

Ditambahkannya tugas Pokok Spaban III/Pammat adalah menyelenggarakan segala usaha pekerjaan dan kegiatan mengenai Pengamanan Materiil (Pammat) yang meliputi Instalasi tanah dan bangunan, Perbekalan dan Peralatan serta Perbendaharaan dan Keuangan Angkatan Darat.

Diketahui Pelaksanaan sosialisasi Pammat Spamad TW III TA. 2019 di Korem 032/Wbr, Adapun Tim Sosialisasi Pammat Spamad terdiri dari ; Letnan Kolonel Inf Richad Harison, Pabandya-1 Pamstal Spaban lll/Pammat Spamad, Mayor Chb Fauzi Maulana Ramlan, S.Kom.M.Kom, Pabanda Pam Komlek Spaban III/Spamad, Kapten Cku Sigit Pramomo, S.S.T Han, S.IP Kaur Pambenku Spaban lll/Pammat Spamad.

Adapun peserta sosialisasi tersebut adalah para Pasi Intel/Pam Korem 032/Wbr, Tim Intel Korem, Bamin Intelrem/Pembuat Wabku, Pasi Logrem, Bagudjat, Bagudmu, Juyar Korem 032/Wbr, Pasi Inteldim, Dan Unit Kodim,  Pembuat Wabku Intel/Pam Jaj Korem 032/Wbr, Pasi Logdim, Bagudjat Bagudmu,  Juyar Dim Jaj Korem 032/Wbr, Pembuat Wabku Balakrem 032/Wbr, Pasi Intel Batalyon, Pasi Log,  Bamin/Pembuat Wabku Intel/Pam dan Bafurier Yon/Den satuan Jajaran Korem 032/Wbr.(aa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas