Danrem: Ujian Alih Golongan Untuk Pembentukan Karakter Prajurit

     Padang-today.com – Danrem 032/wbr Brigjen TNI Mirza Agus S. I. P. memberikan arahan pada prajurit TNI di jajaran Korem 032/WRB mengikuti ujian alih golongan dari pangkat tam tama ke Bintara.

     “Ini momentum penting bagi prajurit TNI mengawali kegiatan program pendidikan Alih Golongan yang secara serentak dilaksanakan,”kata Mirza Agus di Padang.

Ia menjelaskan, Prajurit TNI di jajaran Korem Sumbar ikut tes untuk alih golongan, dari tam tama ke Bintara yang telah berumur (40) keatas.

“Prajurit ikut tes tersebut sebanyak 64 orang dari pangkat tam tama ke Bintara,mereka mengukuti selama satu minggu di Kodam/ Bukit Barisan, Medan, Sumut,”ungkapnya.

   Mirza Agus menyatakan prajurit TNI mengikuti tes diminta untuk mempersiapkan diri dan jaga fisik, kesehtan.

     “Ikuti aturan -aturan selama melaksanakan tes dan ingat anak istri anda menungu keberasilan anda dan juga menjadi kebangaan bagi keluaga saudara, jangan lupa berdoa dan hindari pelangaran sekecil apapun,”ungkapnya.

    Ia menjelaskan, tes Alih golongan ini merupakan wadah pembentukan karakter prajurit TNI yang profesional dan tanggung jawab, serta menyiapkan diri sebagai Abdi Negara yang memiliki sikap mental yang baik, jujur, disiplin, dan penuh pengabdian serta berdedikasi tinggi kepada Bangsa dan Negara.

     “Prajurit juga harus mampu meningkatkan kompetensi sesuai dengan bidang masing-masing dihadapkan dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan komunikasi yang tumbuh begitu cepat,”ungkapnya.

    Para peserta pendidikan Alih Golongan ini untuk dididik, dilatih serta diasuh dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya akan menjadi Output yang siap Diterjunkan ke lapangan, guna menghadapi kompleksitas dinamika tantangan tugas.

     Pendidikan ini merupakan bagian dari proses untuk mempersiapkan sumber daya prajurit TNI yang nantinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dengan jenjang kepangkatan dari Tam tama ke Bintara.

“Akhirnya, saya mengucapkan selamat menempuh pendidikan kepada para peserta pendidikan Alih Golonngan dengan harapan para peserta mampu mencapai standar yang telah ditentukan oleh lembaga materi yang diterima dalam pelaksanaan tugas,”imbuh Mirza Agus.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas