Darahku Bukti Cinta Sesama

Kegiatan donor darah dilapangan Cindua Mato Batusangkar.

Kegiatan donor darah dilapangan Cindua Mato Batusangkar.

Advertisements

TanahDatar, PADANGTODAY.com-Dalam rangka meningkatkan stok darah di Kabupaten Tanah Datar Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan Donor Darah Sukarela, kamis (29/1) di depan lapangan Cindua Mato Batusangkar.

“Kegiatan donor darah ini sengaja memilih lokasi yang ramai di kunjungi masyarakat dimaksudkan agar masyarakat yang kadang kala hanya sekedar lewat dapat tergugah hatinya untuk menyumbangkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah di khususnya di Tanah Datar,” ucap Eko Markos Kepala Markas PMI Tanah Datar.

Tema dalam aksi donor darah kali ini adalah “Darahku Bukti Cinta Sesama”. Kegiatan kali ini di harapkan dapat menghasilkan kantong-kantong darah yang dapat memenuhi stok aman di RSUD Hanafiah Batusangkar. Masyarakat harus menyadari bahwa menyumbangkan darah kita untuk mereka yang membutuhkan sangatlah banyak manfaatnya.

“Disamping mungkin dapat menyelamatkan nyawa seseorang yang karena suatu keadaan membutuhkan darah dari pendonor, juga dapat membuat tubuh kita semakin sehat karena dengan mendonorkan darah tubuh otomatis akan memproduksi darah baru yang lebih sehat, serta akan menciptakan nilai nilai kepedulian sosial di dalam diri pendonor,” ujar Ungadi divisi teknis PMI Tanah Datar.

Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. “saat si sakit atau orang yang membutuhkan darah, stok darah yang ada di RS terpenuhi maka hal ini akan mempercepat upaya dalam penangganan dan pemulihan orang, individu/Masyarakat yang membutuhkan,” tambah eko.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*