Dari 3 Nama, Panpel Lelang Jabatan Calon Dirut PDAM akan Pilih yg Terbaik

Sekdako Benni Warlis bersalaman dengan CJH usai buka pelaksanaan Manasik Haji bagi Jamaah asal Payakumbuh

Sekdako Benni Warlis bersalaman dengan CJH usai buka pelaksanaan Manasik Haji bagi Jamaah asal Payakumbuh

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Panitia Pelaksana Promosi Terbuka (lelang jabatan) Calon Dirut PDAM Kota Payakumbuh, akan meloloskan atau merekomendasikan satu nama peserta terbaik kepada badan pengawas PDAM, untuk diusulkan kepada Walikota Payakumbuh sebagai calon Dirut PDAM periode 2015-2019. Dari 12 peserta lelang jabatan, panpel sudah menetapkan tiga peserta terbaik, untuk menjalani verifikasi dokumen dan interview (wawancara).

Ketiga nama yang mendapat ranking terbaik dalam tes kamampuan dasar dan tes kemampuan bakat, melibatkan Kanreg XII BKN Pekanbaru dan tim UI Jakarta itu, masing-masing Herry Iswahyudi, ST, (mantan Dirut Agam) Yuniri Yunirman, SE, M.Si, (Inspektorat Payakumbuh) dan Syaiful Anwar, SE, M.Si, (Dosen Fakultas Ekonomi Unand) Ketiga peserta terbaik itu, sudah menjalani verifikasi dan wawancara dengan tim termasuk dengan Walikota Payakumbuh, di ruang kerja walikota, Senin (16/2).

Sekdako H. Benni Warlis, selaku ketua panpel di Payakumbuh, Kamis (19/2), menginformasikan, ketiga peserta punya kelebihan masing-masing dan punya kesempatan untuk menduduki kursi Dirut PDAM Payakumbuh untuk periode 2015-2019. “Ketiganya punya kemapuan yang tak jauh berbeda,” katanya.

Walau begitu, tambah sekdako, panpel akan memberikan satu nama yang paling baik dan tepat menduduki jabatan dirut dimaksud. Karena, tanggung jawab yang dipikul dirut yang baru akan lebih berat dan punya tantangan lebih besar ke depan. Malahan, DPRD sudah mewanti-wanti, prestasi PDAM terbaik di Indonesia ini jangan sampai luntur dengan dirut yang baru.

“Makanya, panpel tidak main-main dalam melakukan lelang jabatan ini,” sebut Sekdako.

Terhadap ketiga calon itu, tambahnya, juga dilakukan klarifikasi terhadap rekam jejaknya. Panpel telah menurunkan tim, melakukan wawancara dengan tempat dimana ketiganya bertugas. “Alhamdulillah, rekam jejak ketiga calon baik, tak ada indikasi terjerat dengan perbuatan melawan hukum,” tegas sekdako.
Setelah satu nama ditetapkan panpel, sesuai aturan, nama itu akan diserahkan kepada badan pengawas PDAM.

Untuk selanjutnya diberikan kepada Walikota Payakumbuh, guna ditetapkan sebagai Dirut PDAM periode empat tahun mendatang.

“Mudah-mudahan awal Maret ini, panpel sudah menetapkan satu nama terbaik,” ungkap sekdako.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas