Dari Pesta Rakyat Payakumbuh, Konser Wali Band Hut Kota Payakumbuh Ke-44 Meledak

Grup Band Wali Tampil Menghibur Warga Kota Payakumbuh.

Grup Band Wali Tampil Menghibur Warga Kota Payakumbuh.

Advertisements
Penggemar wali band di kota payakumbuh.

Penggemar wali band di kota payakumbuh.

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Sekitar 50.000 warga kota, termasuk dari daerah tetangga Tanah Datar, Agam, Bukittinggi dan Kabupaten Limapuluh Kota, memenuhi lapangan pacuan kuda GOR Kubu Gadang Payakumbuh, Sabtu (6/12) malam. Mereka meluapkan kegembiraan hatinya, bergoyang dan berjoget, mengiringi pantulan lagu-lagu Wali Band lewat vokalisnya Farhan ZM dan permainan alat-alat band dari trio grup ini, Aan Kurnia (gitaris), Ihsan Bustomi (drumer), Hamzah Shopi (keyboardist).

Konser Wali Band dalam agenda Pesta Rakyat rangkaian HUT Kota Payakumbuh ke-44 itu, digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh, dengan dukungan dana APBD 2014. “Kita sengajakan memberikan hiburan buat rakyat, dalam rangka memeriahkan HUT kota ini. Ini pesta rakyat yang sangat ditunggu-tunggu warga,” ucap Kadisparpora Payakumbuh, Minggu.

Tidak hanya puluhan ribu masyarakat yang menikmati pesta rakyat, tapi Walikota Riza Falepi bersama isteri Ny. Dr. Henny Riza Falepi, Wawako H. Suwandel Muchtar dan isteri Ny. Rasyidah Suwandel dan keluarga, ikut menyaksikan konser tersebut. Di barisan undangan, juga tampak hadir Wakil Ketua DPRD Suparman dan isteri, Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul serta seluruh pimpinan SKPD masing-masing bersama isteri dan keluarga.

Konser Wali Band yang seharusnya sudah digelar pada 2013 itu, dan sempat tertunda setahun kemudian, sejak pukul 17.00 sore sudah dimulai, meski yang naik panggung baru sebatas artis lokal Payakumbuh dan Padang. Wali Band yang berasal dari Ciputat, Tangerang Selatan ini baru naik pentas tepat pukul 21.30 WIB.

Begitu naik panggung, gemuruh suara penonton, sambil meneriakkan yel-yel wali-wali, wali-wali dan hidup Payakumbuh itu, membuat gelanggang pacuan kuda benar-benar meledak. Trio grup ini, Aan Kurnia, Ihsan Bustomi dan Hamzah Shopi, langsung melakukan atraksinya memainkan alat-alat musik tersebut, dan membuka album pertama Cari Berkah.

Untuk selanjutnya, Faank berturut-turut menyanyikan lagu-lagu hitnya Emang Dasar, Nenekku Pahlawanku, Doaku Untukmu Sayang, Mari Salawat, Si Udin Bertanya, A Batasa, Tobat Maksiat, Bang Toyib, Dik, Yang dan Cari Jodoh.
Sepanjang konser itu, Wali Band menampilkan 12 lagu-lagunya yang sudah familiar di kepala penggemarnya. Begitu mikropon diarahkan Faank kepada penonton, lagu tersebut disambung spontanitas oleh penonton. Mereka melantukan lagu-lagu Wali Band sambil bergoyang dan berjoget.
Keistimewaan Faank di atas panggung, makin menjadi-jadi, saat ia mengajak Walikota Riza Falepi, Wakil Ketua DPRD Suparman dan Kadisparpora Syahnadel Khairi naik panggung, melantunkan lagu Yang. Suara Walikota Riza sangat baik didengar, bernyani bersama Faank. Konser itu, ditutup Wali Band dengan nynyian Mencari Jodoh.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*