Dasawisma Garda Terdepan PKK

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan PKK di kelurahan, terutama sekali yang berkaitan sepuluh program pokok PKK. Para kader dasawisma telah melaksanakan tugas-tugas tanpa pamrih, terutama sekali program PKK dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Advertisements

“Melihat dari kegiatan yang telah dilaksanakan dengan baik penuh keikhlasan oleh Dasawisma maka sudah sepatutnya ketua dasawisma diapresiasi dan diberi penilaian,”ujar Ketua TP-PKK Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno pada Penilaian Kader Dasa Wisma Provinsi Sumatera Barat Tahun 2015 di Kelurahan Guguk Malintang, Rabu(25/2) kemarin.

Selain dihadiri oleh Tim dari Provinsi, turut hadir,Ketua TP PKK Ny Maria Veronika Hendri Arnis,Kepala Pemberdayaan Masyarakat Husnah Nengsih, Camat Padangpanjang Timur Edytiawarman,Lurah guguk Malintang, Ketua RT XIV Guguk Malintang Hanefi dan undangan lainya.

Setelah memberi sambutan dan ekspos dari Ketua Dasa Wisma ,Tim penilai diketuai langsung oleh Ketua TP-PKK Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno turun ke lapangan meninjau dari dekat kegiatan dasa wisma di kediaman Ketua Kelompok Dasa Wisma Ephorbia IV Sukamwati, dan rumah sehat keluarga Syafruddin di Rt XIV Kelurahan Guguk Malintang, Padangpanjang Timur.

Dalam eksposnya dilapangan, Sukamwati menjelaskan berkat dukungan anggota segala program dasa wisma dapat dijalankan dengan baik, ditampah dukungan dari RT,Kelurahan,Kecamatan dan pemerintah Kota Padang Panjang. “Selain program dasa wisma kami juga mengajak anggota untuk sailia sarangkuah dayuang, samudiak sarantak galah dalam berkehidupan memajukan RT XIV,bergotong royong,mengadakan pengajian, ronda, tanaman dan kolam jujur,” ujar Sukamwati.

Ketua TP PKK Ny Maria Veronika Hendri Arnis berharap kepada Kader Dasa Wisma Ephorbia IV untuk terus melakukan program itu dengan baik, karena dari sekian banyak Kader Dasa Wisma, Dasa Wisma Ephorbia IV dinilai terbaik. “Berkat dukungan dari semua pihak kita menginginkan Dasa Wisma Ephorbia IV meraih nilai terbaik dan menjadi juara tingkat Sumbar, juga harapan lolos untuk tingkat nasional,’ terang Ny Maria Veronika Hendri Arnis dihadapan tim penilai. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*